6 Manfaat Menabung untuk Anak Sejak Dini, Salah Satunya Ajarkan Ilmu Berhemat

Rabu, 25 November 2020 19:25 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
6 Manfaat Menabung untuk Anak Sejak Dini, Salah Satunya Ajarkan Ilmu Berhemat Ilustrasi anak menabung. ©Shutterstock.com/ Edyta Pawlowska

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, menabung tentunya masih sulit untuk dilakukan. Alasannya adalah berbagai kebutuhan hidup dan keinginan yang ingin dicapai biasanya membuat terlena untuk menabung dan memikirkan cara berinvestasi yang seharusnya dilakukan sejak kecil.

Manfaat menabung untuk anak sejak dini secara langsung mengajarkan kepada mereka bahwa menabung harus menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan. Dengan mengajarkan cara seperti itu, maka kita telah mengajarkan mereka bahwa berinvestasi merupakan hal yang penting yang harus dilakukan sejak dini.

Anda bisa mengajarkan anak dengan cara konvensional atau menabung ke dalam celengan. Bisa juga Anda membuatkannya rekening untuk menyimpan uang dan melatih mereka untuk menabung. Tentunya hal tersebut harus dilakukan sejak anak masih berusia dini agar anak mudah mengerti manfaat menabung untuknya kelak.

Berikut ini kami telah rangkum 6 manfaat menabung untuk anak sejak dini:

Baca Selanjutnya: Manfaat Menabung Bagi Anak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini