5 Penyebab Ngorok serta Cara Mengatasinya, Pahami Langkahnya

Senin, 4 Januari 2021 16:06 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
5 Penyebab Ngorok serta Cara Mengatasinya, Pahami Langkahnya Ilustrasi mendengkur. ©Shutterstock/Zaretska Olga

Merdeka.com - Ngorok atau mendengkur mungkin sudah menjadi hal umum yang telah biasa dialami sebagian orang setiap malamnya. Tak jarang ngorok yang dialami oleh seseorang bisa saja mengganggu orang lain. Oleh sebab itu, ada banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi ngorok saat tidur ini.

Banyak orang yang mengira bahwa penyebab ngorok saat tidur berarti bahwa tidur sedang tidak nyenyak. Padahal sebenarnya bukan tidur nyenyak lah yang dapat memicu ataupun menyebabkan seseorang menjadi mendengkur. Mendengkur atau ngorok bahkan dapat mengurangi kualitas tidur.

Penyebab ngorok adalah karena adanya saluran pernapasan yang tersumbat. Udara tak bisa keluar secara bebas melalui tenggorokan serta hidung, yang dapat menyebabkan saluran pernapasan menjadi bergetar saat dilalui oleh aliran udara.

Mendengkur memang bukan hal yang berbahaya, namun terkadang mendengkur juga dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan yang serius. Perubahan gaya hidup tertentu dapat mengurangi dengkuran.

Agar dapat mengetahui dengan rinci, berikut ini kami telah rangkum 5 penyebab ngorok serta cara mengatasinya, yang dilansir dari Liputan6.

Baca Selanjutnya: Penyebab Ngorok...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini