Pantangan Makan Ibu Hamil, Hindari Konsumsi Makanan Setengah Matang

Senin, 8 Maret 2021 08:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Pantangan Makan Ibu Hamil, Hindari Konsumsi Makanan Setengah Matang Ilustrasi daging. ©Pixabay

Merdeka.com - Pada masa kehamilan, asupan nutrisi bagi ibu hamil merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Dalam hal ini, asupan nutrisi yang sehat dan seimbang dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga tubuh tetap sehat, termasuk membantu perkembangan janin di dalamnya. Dengan begitu, masa kehamilan dapat berlangsung dengan baik hingga proses persalinan.

Selain mengonsumsi berbagai jenis makanan dengan gizi sehat dan seimbang, terdapat beberapa pantangan makan ibu hamil yang perlu dihindari. Hal ini tidak lain karena terdapat beberapa makanan yang mempunyai kandungan buruk bagi kesehatan ibu dan kandungannya. Dengan begitu, beberapa pantangan makan ibu hamil ini sebaiknya tidak dikonsumsi untuk mencegah berbagai kondisi buruk yang dapat membahayakan bayi dan janin.

Pantangan makan ibu hamil ini bisa berupa beberapa jenis ikan yang mengandung merkuri, daging mentah atau setengah matang, telur mentah, atau berbagai makanan yang dimasak setengah matang lainnya. Di samping itu, ibu hamil juga perlu menghindari konsumsi makanan berkalori kosong yang hanya mengandung gula dan lemak tinggi, seperti permen atau keripik.

Selain mengetahui beberapa pantangan makan ibu hamil, Anda juga perlu mengetahui berbagai makanan bernutrisi tinggi yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Dengan memperhatikan beberapa aturan makan berikut, dapat membantu Anda mendapatkan kehamilan yang sehat dan lancar hingga kelahiran.

Melansir dari Medical News Today, berikut kami merangkum beberapa pantangan makan ibu hamil dan beberapa informasi lainnya yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Fakta Tentang Makan Selama Kehamilan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini