Jenis Kucing Abu-abu Putih, Cantik dan Menggemaskan

Rabu, 5 Oktober 2022 15:35 Reporter : Jevi Nugraha
Jenis Kucing Abu-abu Putih, Cantik dan Menggemaskan kucing british shorthair. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Jenis kucing abu-abu putih kini semakin diminati para pecinta hewan lucu ini. Kucing abu-abu putih menjadi ras kucing istimewa karena memiliki warna menawan dan kontras dengan banyak spektrum warna matanya. Tak heran jika kucing abu-abu putih semakin diminati oleh berbagai kalangan.

Ada banyak jenis kucing yang memiliki warna abu-abu putih yang bisa ditemukan di berbagai belahan dunia. Dari tempat terpencil seperti Thailand dan Rusia hingga di Indonesia. Tidak hanya memiliki bentuk dan warna yang menawan, jenis kucing abu-abu putih juga terkenal manja, lucu, dan menggemaskan.

Bagi Anda yang ingin memelihara kucing abu-abu putih, ada sejumlah pilihan ras kucing yang menawan dan wajib Anda miliki. Berikut jenis kucing abu-abu putih yang merdeka.com lansir dari dailypaws.com:

2 dari 3 halaman

Russian Blue

kucing british shorthair

©2021 Merdeka.com

Jenis kucing abu-abu putih yang pertama, yaitu Russian Blue. Jenis kucing ini dikenal memiliki rambut abu-abu gelapnya yang memesona dengan warna perak berkilauan dan mata hijau menawan. Selain itu, Russian Blue juga memiliki rambut lebat dan mewah.

Secara umum, Russian Blue lebih nyaman tinggal di rumah yang tidak terlalu ramai kerena mereka menikmati gaya hidup yang lebih tentram dan lebih tenang. Maka dari itu, ia lebih suka membentuk ikatan yang kuat dengan pemiliknya.

Korat

Jenis kucing abu-abu putih selanjutnya adalah Korat. Kucing ini mempunyai mata hijau besar dan warna halus yang membuatnya tampak bersinar. Bahkan, tidak sedikit orang yang percaya bahwa itu terlihat seperti awan berlapis perak.

Jenis kucing abu-abu ini berkembang jauh dari perhatian manusia dan tidak suka ditinggalkan terlalu lama. Untuk itu, kucing ini sangat cocok dipelihara oleh orang yang menghabiskan banyak waktu di rumah.

Nebelung

Jenis kucing abu-abu putih lainnya, yaitu Nebelung. Kucing abu-abu putih satu ini memiliki warna abu-abu yang begitu menawan. Rambutnya yang berkilauan tampak menyerupai perak yang menawan.

Kucing Nebelung memiliki sifat lembut dan tenang. Tapi, sebenarnya mereka sangat suka bermain dan suka naik hingga tinggi untuk mengamati sekelilingnya. Hal ini yang kemudian membuat kucing Nebelung dikenal cukup manja dan menyayangi si pemelihara.

3 dari 3 halaman

British Shorthair

kucing british shorthair
©2021 Merdeka.com

Kucing British Shorthair adalah jenis kucing abu-abu putih yang memiliki ukuran tubuh sedang sampai besar dengan berat badan sekitar 4–8 kg. Kucing ini mempunyai bentuk kepala bulat disertai dengan pipi yang berisi penuh. Jenis ini memiliki berbagai variasi warna, yaitu gold, copper, odd-eyes, dan blue.

Di samping itu, jenis kucing ini memiliki ciri khas bulu pendek yang sangat lebat. Biasanya, kucing ini dihargai mulai dari Rp10 juta hingga Rp30 juta.

Kucing Ragdoll

Salah satu jenis kucing abu-abu putih yang saat ini banyak dicari oleh penggemarnya adalah kucing ragdoll. Kucing yang mirip dengan boneka kain ini memiliki wajah imut dan pipi yang bulat. Selain itu, jenis kucing ini memiliki 4 pola warna, yaitu bicolor (dua warna), mitted, vandan point (solid, lynx, dan tortie).

Kucing ragdoll sendiri biasanya dijual dengan harga Rp1 juta hingga Rp30 juta rupiah. Harga kucing ragdoll bisa beragam, hal ini tergantung dari kualitas ras dan jenisnya.

Persia

Salah satu jenis kucing abu-abu putih yang terkenal di dunia yaitu kucing persia. Salah satu ciri khas dari kucing ini adalah memiliki bulu yang panjang, lebat, berwajah bulat, dan hidung pesek.

Bentuk wajahnya yang lucu dan unik menjadikan jenis kucing ini dihargai cukup mahal, yaitu mulai Rp2 juta hingga belasan juta.

American Shorthair

American Shorthair merupakan jenis kucing abu-abu putih yang memiliki ciri khas bulu pendek dan berwarna perak. Ras kucing ini memiliki lebih dari 60 jenis warna bulu dan memiliki bentuk tubuh yang unik. Adapun ciri lainnya ras kucing yang berasal dari Amerika ini ialah kakinya berukuran cukup besar, namun tidak terlalu panjang.

Ras kucing American Shorthair ini memiliki tingkah lucu dan tidak mencakar. Sehingga, kucing satu ini sangat cocok untuk diajak bermain bersama anak-anak.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini