7 Resep Olahan Perkedel Berbagai Bahan, Camilan Sehat Mengenyangkan

Selasa, 1 September 2020 15:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Resep Olahan Perkedel Berbagai Bahan, Camilan Sehat Mengenyangkan Ilustrasi perkedel kentang. ©Shutterstock

Merdeka.com - Siapa yang tidak mengenal perkedel. Dapat dikatakan, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan jenis makanan satu ini. Perkedel dapat dikategorikan sebagai makanan ringan biasanya terbuat dari bahan kentang dengan campuran sayur dan daging. Selain sebagai camilan ringan, perkedel juga cocok dijadikan lauk pendamping untuk segala jenis makanan yang disantap. Baik makanan kuah maupun makanan goreng.

Perkedel ini mempunyai tekstur lembut dan rasa yang gurih. Cita rasa gurih ini tidak lain berasal dari campuran bumbu bawang putih, lada atau merica, dan garam. Rasa gurih semakin lengkap dengan tambahan telur yang dibalurkan pada perkedel sebelum digoreng. Camilan yang satu ini memang sangat pas disantap di sore hari untuk menunda rasa lapar menjelang makan malam.

Selain dibuat dari bahan kentang, terdapat beberapa resep olahan perkedel dengan berbagai bahan lain. Mulai dari tahu, tempe, singkong, mi, hingga ikan. Berbagai bahan ini dapat dipadukan dengan bahan tambahan lain yang membuat cita rasa perkedel semakin lezat. Bagi yang penasaran, bisa mencoba salah satu dari beberapa rekomendasi resep olahan perkedel berikut.

Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep olahan perkedel berbagai bahan yang bisa Anda coba di rumah.

Baca Selanjutnya: Resep Olahan Perkedel : Perkedel...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini