5 Aksi mulia selebriti ringankan beban pandemi, ada yang adakan vaksinasi massal

Jumat, 30 Juli 2021 17:55 Reporter : Magang
5 Aksi mulia selebriti ringankan beban pandemi, ada yang adakan vaksinasi massal Aksi mulia selebriti. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu setengah tahun lebih pandemi virus corona di Indonesia belum kunjung mereda. Bahkan beberapa wilayah di Indonesia mengalami lonjakan kasus. Salah satu penyebabnya karena kemunculan variasi virus corona seperti Alpha, Beta, Delta dan Kappa yang diyakini lebih menular.

Pemerintah juga melakukan upaya dan mengambil kebijakan penanganan virus corona. Seperti menginstruksikan agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan pelaksanaan program vaksinasi. Tak hanya itu saja, pemerintah juga membuat aturan baru PPKM Level 1-4 yang diberlakukan mengingat tingginya angka pertumbuhan kasus positif Covid-19.

Situasi ini juga membuat sejumlah artis Tanah Air tergerak membantu orang-orang yang kena dampak pandemi Covid-19. Beberapa dari mereka bahkan membuat gerakan khusus untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 hingga para tenaga kesehatan.

Berbagai aksi mulia pun dilakukan oleh para selebriti ini demi meringankan sedikit beban bagi masyarakat dan tenaga medis. Bahkan ada pula yang mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat. Siapa saja mereka? berikut dilansir merdeka.com dari berbagai sumber, Jumat (30/7).

aksi mulia selebriti
Instagram/@martin_carter ©2021 Merdeka.com

Baru-baru ini pemain sinetron Dunia Terbalik, Allia Rosa bersama suaminya, Martin Carter mendirikan sebuah yayasan sosial bernama Tren Peduli Indonesia. Yayasan yang memiliki visi dan misi membantu meningkatkan kesejahteraan bangsa ini diharapkan dapat membantu orang-orang yang membutuhkan. Pasangan ini juga turut menyelenggarakan dan memfasilitasi anak-anak Disabilitas Intelektual untuk mendapatkan vaksin gratis.

2 dari 3 halaman
aksi mulia selebriti
Instagram/@agnezmo ©2021 Merdeka.com

Agnez Mo juga ada dalam deretan selebriti yang turut tunjukkan kepedulian dalam ringankan beban pandemi. Ia mendirikan klinik di sebuah lapangan dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk mereka yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 gratis.

Diketahui klinik yang dibangun di sebuah lapangan terbuka ini merupakan persembahan Agnez Mo dan bapak baptisnya. Klinik tersebut memiliki fasilitas lengkap serta didukung oleh kurang lebih 60 tenaga kesehatan dan 120 relawan non tenaga kesehatan. Bahkan tak hanya untuk tempat suntik vaksin, mereka juga menyediakan makanan bagi siapa saja yang datang untuk mendapatkan vaksin.

aksi mulia selebriti
Instagram/@bellashofie_rigan ©2021 Merdeka.com

Bella Shofie bersama suaminya, Daniel Rigan turun langsung membagikan 1000 paket makanan kepada orang kurang mampu. Aksi kemanusian itu dilakukan Bella Shofie sebagai bentuk syukurnya kepada Sang Khalik, atas rejeki yang ia dapatkan. Apalagi bisnis yang ia jalani bersama suami mendapat keuntungan berlebih, disaat banyak pengusaha terpaksa menutup usahanya karena pandemi.

3 dari 3 halaman
aksi mulia selebriti
Instagram/@
maiaestiantyreal ©2021 Merdeka.com

Maia Estianty dan Cathy Sharon, membuat satu gerakan peduli nakes bernama Anak Bangsa Peduli pada awal masa Covid-19. Gerakan ini dilakukan sebagai upaya penggalangan dana untuk membantu tenaga kesehatan memenuhi kebutuhan akan alat pelindung diri (APD) dari paparan virus Corona penyebab Covid-19.

Maia dan Cathy serta beberapa sahabatnya, juga berkoordinasi dengan Tim Mitigasi IDI memilih untuk turun langsung ke lapangan dalam membagikan APD untuk tenaga kesehatan serta vaksinasi bagi warga. Ia pun membuka donasi bagi masyarakat yang ingin turun tangan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

aksi mulia selebriti
Instagram/@desyratnasariterdepan ©2021 Merdeka.com

Desy Ratnasari bersama dengan Partai Amanat Nasional menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk remaja. Vaksinasi yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat tersebut menyasar usia 12 tahun ke atas. Desy dan timnya tersebut menyediakan seribu vaksin Covid-19. Kegiatan ini rupanya jadi bagian dari percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Jawa barat, demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Reporter: Azizta Laksa Mahardikengrat

[snw]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini