25 Kata-Kata Mutiara Charles Caleb Colton, Penuh Makna Mendalam

Senin, 27 Juni 2022 12:30 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-Kata Mutiara Charles Caleb Colton, Penuh Makna Mendalam Charles Caleb. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata mutiara Charles Caleb Colton bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Colton adalah salah seorang penulis asal Inggris yang terkenal di dunia. Ada banyak karya-karya sastranya yang menjadi inspirasi bagi sastrawan selanjutnya.

Sepanjang hidupnya, Colton telah banyak menghasilkan karya-karya sastra yang fenomenal. Beberapa bukunya yang terkanal, yaitu The Conflagration of Moscow, Lacon, An Ode on the Death of Lord Byron, dan masih banyak lagi. Dalam karya-karya tersebut, Colton banyak menyelipkan kata-kata mutiara yang inspiratif dan penuh makna mendalam.

Kata-kata mutiara Charles Caleb Colton bisa dijadikan motivasi atau status media sosial. Berikut kata-kata mutiara Charles Caleb Colton:

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara Charles Caleb Colton yang Inspiratif

ilustrasi sukses

©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Creativa

Melansir dari laman Good Reads, berikut kata-kata mutiara dari Charles C. Colton:

1. Pendapat, seperti hujan, dihasilkan di tempat-tempat tinggi, tetapi mereka selalu turun ke tempat yang lebih rendah, dan akhirnya mengalir ke orang-orang sebagai hujan ke laut.

2. Dia yang baik, pasti akan menjadi lebih baik, dan dia yang buruk, pasti akan menjadi lebih buruk; karena sifat buruk, kebajikan dan waktu adalah tiga hal yang tidak pernah berhenti.

3. Kami membenci beberapa orang karena kami tidak mengenal mereka; dan kita tidak akan mengenal mereka karena kita membenci mereka.

4. Tepuk tangan adalah dorongan pikiran yang mulia, akhir dan tujuan dari yang lemah.

5. Ujian adalah hal yang sulit bahkan untuk yang terbaik yang dipersiapkan, karena orang yang paling bodoh mungkin bertanya lebih daripada yang bisa dijawab oleh orang yang paling bijaksana.

6. Ambisi membuat kesalahan yang sama tentang kekuasaan yang dibuat oleh ketamakan tentang kekayaan. Dia mulai dengan mengumpulkan kekuatan sebagai sarana menuju kebahagiaan, dan dia mengakhirinya dengan terus mengumpulkannya sebagai tujuan.

7. Kehormatan tidak stabil dan jarang sama; karena dia menyukai pendapat, dan berubah-ubah seperti makanannya.

8. Pria dilahirkan dengan dua mata, tetapi hanya satu lidah, agar mereka harus melihat dua kali lebih banyak dari yang mereka katakan.

9. Dalam membenarkan orang lain kita mengikuti pendapat dunia, tapi dalam membenarkan diri kita sendiri sering kita mendahului pendapat dunia.

10. Kematian adalah pembebasnya yang tidak bisa dilepaskan kebebasannya, tabibnya yang tidak bisa disembuhkan oleh obat, dan penghiburnya yang tidak bisa dihibur oleh waktu.

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara Charles Caleb Colton yang Penuh Makna

charles caleb
azquotes.com

11. Orang yang menganggap dirinya paling bahagia, memang benar-benar bahagia, tetapi bagi orang yang menganggap dirinya paling bijaksana, biasanya orang yang paling tolol.

12. Kekayaan memungkinkan kita untuk memberikan bantuan, tetapi untuk menganugerahkannya dengan kepatutan dan rahmat membutuhkan sesuatu yang tidak dapat diberikan oleh kekayaan.

13. Disengaja dengan hati-hati, tetapi bertindak dengan keputusan; dan menghasilkan dengan keanggunan, atau menentang dengan ketegasan.

14. Hidup tidak seperti buku. Hidup tidak logis atau masuk akal atau teratur. Hidup adalah kekacauan sebagian besar waktu. Dan teologi harus dihidupi di tengah kekacauan itu.

15. Jika Anda dikenal, dan tidak tahu, Anda tumbuh di desa, jika Anda tahu, dan tidak dikenal, Anda tinggal di kota.

16. Persahabatan sejati seperti kesehatan yang sehat, nilainya jarang dihargai hingga hal tersebut hilang.

17. Persahabatan sering berakhir dengan cinta; tetapi cinta dalam pertemanan - tidak pernah.

18. Pikiran yang hebat harus siap tidak hanya untuk mengambil peluang, tetapi juga untuk membuatnya.

19. Sukses terus-menerus menunjukkan kepada kita hanya satu sisi dunia; kesulitan memunculkan kebalikan dari gambaran tersebut.

20. Menghukum orang yang benar-benar jenius, menjelek-jelekkan sekolah berarti menempatkan kuda pacu di atas treadmill.

21. Ketenaran saat ini berpikir sedikit, dan masa depan kurang; pujian yang kita terima setelah kita dikuburkan, seperti bunga yang ditaburkan di atas kuburan kita, mungkin memuaskan orang yang hidup, tetapi tidak berarti apa-apa bagi orang yang sudah mati.

22. Kurangi dari orang hebat itu semua yang dia berutang pada kesempatan, semua yang dia berutang pada kesempatan, dan semua yang dia peroleh dengan kebijaksanaan teman-temannya dan kebodohan musuhnya, dan raksasa itu akan sering terlihat sebagai kerdil.

23. Ketika Anda tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan, jangan katakan apa-apa.

24. Sahabat paling baik dari kebenaran adalah Waktu, musuhnya yang paling besar adalah Prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah Kerendahan hati.

25. Korupsi itu seperti bola salju, setelah itu menetapkan bergulir akan terus membesar dan membesar.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini