Wagub Sebut Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta Agar Setara Kota-Kota di Dunia

Kamis, 16 September 2021 19:42 Reporter : Merdeka
Wagub Sebut Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta Agar Setara Kota-Kota di Dunia Wagub DKI Buka Kemungkinan Jalur Road Bike di GBK. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara mengenai tugu sepatu yang berlokasi di pinggir Jalan Jenderal Sudirman atau dekat Stasiun Sudirman BNI City, Jakarta Pusat. Kata Riza, patung tersebut hasil berkolaborasi dengan sejumlah pihak termasuk BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo.

"Kita ingin mempercantik kota Jakarta di antaranya dengan tugu sepatu. Itu hasil kolaborasi, itu tanyakan sama Jaktour ya detailnya," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/9).

Politikus Gerindra tersebut juga menyebut tugu tersebut layaknya di kota-kota di dunia. Misalnya di Arab Saudi adanya tugu sepeda. Riza juga menyebut selain dapat mempercantik kota, tugu juga dapat menambah pengetahuan masyarakat.

"Artinya kita menghiasi kota agar menarik, supaya setara kota-kota di dunia. Kan bisa, kalian keliling dunia coba dicek di google di setiap negara, di setiap kota kan ada produk menarik yang menarik perhatian, bisa selfie di situ, dan lain sebagainya," jelas dia.

Tugu sepatu yang didominasi warna putih tersebut diletakan di atas sebuah benda yang mirip dengan panggung warna biru. Berdasarkan surat terbuka yang tertera pada panggung tersebut tugu tersebut bagian dari Festival Kolaborasi Jakarta.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini