Soal perubahan nama Jalan Warung Buncit, Sandiaga mengaku belum tahu

Kamis, 8 Februari 2018 16:56 Reporter : Hari Ariyanti
Soal perubahan nama Jalan Warung Buncit, Sandiaga mengaku belum tahu map jalan A.H.Nasution. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Jalan Warung Buncit di Mampang, Jakarta Selatan diusulkan berubah nama menjadi Jalan AH Nasution. Tapi sebagian masyarakat menolak nama jalan tersebut diubah karena telah merasa cukup familiar dengan nama Jalan Warung Buncit.

Namun di beberapa aplikasi daring penunjuk jalan seperti Waze dan GoogleMaps, nama jalan tersebut masih berubah-ubah. Kadang tertulis dengan nama baru dan kadang muncul tetap dengan Jalan Warung Buncit.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, belum mengetahui ada perubahan nama di aplikasi penunjuk jalan daring. Saat ini rencana penggantian nama itu juga belum final.

"Nanti akan kita cek bagaimana. Tapi dari kita prosesnya masih dalam pembahasan dan masih tahap sosialisasi," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/2).

Sandi menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan melibatkan banyak pihak membahas pergantian nama jalan tersebut. Hal itu juga menjadi keinginan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Itu yang nanti ada pembahasan karena Pak Gubernur lagi ingin mengubah Keputusan Gubernur untuk melibatkan masyarakat dalam mengambil keputusan nama-nama jalan sebagai bagian daripada kita partisipatif kolaboratif," paparnya.

Dalam pembahasan nama jalan ini, Sandi mengatakan akan melibatkan ahli sejarah, akademisi, dan juga tokoh masyarakat. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini