Selain senjata tajam, polisi temukan sisa narkoba saat sweeping

Rabu, 8 Maret 2017 19:17 Reporter : Ronald
Selain senjata tajam, polisi temukan sisa narkoba saat sweeping Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Jajaran Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya melakukan sweeping terhadap warga Tambak Jakarta Pusat dan warga Manggarai Jakarta Selatan yang beberapa kali terlibat tawuran. Saat sweeping polisi tak hanya mengamankan senjata tajam dan senjata api, tapi juga sisa-sisa narkoba.

"Dalam penggeledahan kita temukan sisa-sisa penyalahgunaan narkoba dan peralatan narkoba," kata Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto, di lokasi, Rabu (8/3).

Didik menuturkan,dari temuan itu pihaknya yakin ada penyalahgunaan narkoba di kawasan tersebut. Pihaknya menerjunkan tim khusus untuk menelusurinya. "Tim narkoba akan menindaklanjuti," katanya.

Polisi menemukan berbagai senjata tajam dan senjata api yang dijadikan barang bukti karena diduga kuat dipakai saat tawuran. Dia cukup terkejut menemukan barang-barang tersebut di satu rumah dan diduga sebagai tempat penyimpanan.

"Kita juga penggeledahan terhadap tempat rumah yang diduga jadi tempat sembunyi orang yang lakukan tawuran dan tempat yang diduga dipakai menyimpan sarana tawuran," ucapnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto menuturkan, polisi mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat tawuran. Sweeping ini merupakan gabungan dari Polres Jakarta Selatan dengan Polda Metro Jaya.

"Ada sembilan orang yang kita amankan. Lima orang dibawa ke Polda, empat kita bawa ke Selatan," ujarnya usai dihubungi merdeka.com, Rabu (8)3).

Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Diduga kuat, barang bukti itu dipakai untuk tawuran.

"Ada senjata api, ada senjata tajam, ada ketapel, ada bom molotov juga. (Berapa banyak?) Banyak," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Menteng Kompol Purba mengatakan, sembilan orang yang diamankan berasal dari warga Tambak dan Manggarai. "Itu kayanya ada warga Tambak dan Manggarai," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini