Polisi: Semasa Hidup Mayat Sekeluarga di Kalideres Tak Gunakan Cara Biasa Buat Sembuh

Jumat, 9 Desember 2022 17:12 Reporter : Lydia Fransisca
Polisi: Semasa Hidup Mayat Sekeluarga di Kalideres Tak Gunakan Cara Biasa Buat Sembuh Olah TKP satu Keluarga meninggal di Kalideres. ©2022 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan, keempat jenazah keluarga di Kalideres, Jakarta Barat tidak menggunakan cara biasa dalam menyembuhkan penyakit selama hidupnya.

"Keempat jenazah ini semasa hidupnya tidak menggunakan cara-cara yang biasa untuk menyembuhkan penyakitnya," katanya di Jakarta, Jumat (9/12).

Dia menerangkan, pihaknya melakukan penelusuran penggunaan BPJS para korban. Namun selama dua tahun, tidak ada riwayat penggunaan asuransi kesehatan tersebut.

"Sebagai contoh kita adakan penelusuran dari BPJS. Selama 2 tahun, BPJS juga tidak digunakan. Kemudian ada salah satu saksi pada saat Budianto ini menyatakan bahwa uang digunakan untuk berobat. Tapi setelah kita teliti, di administrasi ternyata tidak pernah ada pasien atas nama empat orang yang meninggal, salah satu atau keempatnya," tambah Hengki.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11).

Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang terganggu dengan bau tak sedap di permukimannya. Keempat jasad itu yakni Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang, istri Rudyanto bernama Margaretha Gunawan (68) ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur, anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian (40).

Terakhir, ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu. [fik]

Baca juga:
Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres: Anak Meninggal Paling Akhir, Ini Sebabnya
Kasus Kalideres: Tak Ada Temuan DNA Lain di TKP dan Zat Bahaya di Tubuh Korban
Tak Ada Unsur Pidana, Penyelidikan Kasus Kematian Keluarga di Kalideres Dihentikan
Urutan Kematian Kasus Keluarga di Kalideres
Polisi Umumkan Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres pada Jumat 9 Desember
Pakai Cara Ini, Polri Berhasil Ungkap Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini