Peringati Tahun Baru Islam, DKI Gelar Jakarta Muharram Festival

Kamis, 29 Agustus 2019 09:11 Reporter : Merdeka
Peringati Tahun Baru Islam, DKI Gelar Jakarta Muharram Festival Kemeriahan pawai obor sambut Tahun Baru Islam. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Muharram Festival dan Pawai Obor Elektrik dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Acara itu digelar pada Sabtu (31/8) mulai pukul 16.00 WIB.

Festival akan diadakan di kawasan Monas, Jalan Sudirman-MH Thamrin dan sekitaran Bundaran HI, Jakarta. Diperkirakan jumlah peserta yang hadir sekitar 20.000 orang.

Sehubungan dengan itu, rekayasa lalu lintas akan diadakan dari Jalan Medan Merdeka Barat sampai Dukuh. Hari Jumat, 30 Agustus 2019 mulai pukul 14.00 - 21.00 WIB. Hari Sabtu, 31 Agustus 2019 mulai pukul 14.00 - 24.00 WIB.

Acara Pawai Obor Elektrik nantinya diadakan di Pintu Barat Monas menuju Jalan MH Thamrin, dan berakhir di Bundaran HI, Jakarta. Jakarta Muharram Festival sendiri akan digelar di Bundaran HI, Jakarta. Berbagai hiburan seperti kuliner, tarian dan musik akan dihadirkan dalam festival ini. Sejumlah artis ternama juga akan ikut memeriahkan acara.

Selain itu, festival ini juga akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi selaku penanggungjawab acara.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pemprov DKI
  2. Tahun Baru Islam
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini