Pengelola Pastikan Angin Kencang dan Ombak Tinggi di Pantai Ancol Hoaks

Senin, 31 Desember 2018 18:44 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Pengelola Pastikan Angin Kencang dan Ombak Tinggi di Pantai Ancol Hoaks Ancol. Merdeka.com

Merdeka.com - Di libur tahun baru, Pantai Ancol masih menjadi destinasi favorit warga Jakarta. Antusiasme warga itu terusik kabar adanya angin kencang dan ombak tinggi menerjang Pantai Ancol.

Pengelola atau manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol menegaskan informasi angin kencang disertai ombak tinggi yang terjadi Pantai Ancol Jakarta Utara sebagai informasi bohong atau hoaks.

Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menuturkan informasi tersebut sudah beredar melalui video yang disebarluaskan melalui sosial media dan aplikasi Whatsapp.

"Kami akan telusuri dan tindak lanjuti video hoaks yang viral tersebut ke pihak yang berwajib," ujar Teuku seperti dikutip Antara, Senin (31/12).

Teuku mewakili manajemen Ancol akan menelusuri sumber penyebar berita hoaks tersebut. Dan jika terbukti akan diproses sesuai dengan Undang-undang ITE yang berlaku.

Dia memastikan video tersebut disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggungg jawab. Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar video tersebut tidak disebarluaskan lebih lanjut terlebih dengan mengatakan itu di kawasan Pantai Ancol.

Video yang beredar di media sosial dan grup aplikasi Whatsapp menunjukkan sebuah video yang menggambarkan angin kencang dan ombak tinggi disebutkan terjadi di Pantai Ancol.

Dari pantauan di lokasi, Pantai Ancol masih kondusif dan tetap diramaikan oleh pengunjungyang melakukan aktivitas rekreasi dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini