Pemprov DKI Mulai Distribusikan Bansos Tunai

Rabu, 13 Januari 2021 11:28 Reporter : Merdeka
Pemprov DKI Mulai Distribusikan Bansos Tunai Penyaluran bansos tunai Rp300 ribu di Kenari. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Irmansyah mengatakan pendistribusian bantuan sosial tunai (BST) untuk warga terdampak Covid-19 telah dimulai sejak Selasa (12/1). Pemberian bantuan tersebut terbagi menjadi dua, yakni dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta.

"Kota Administrasi Jakarta Timur menjadi wilayah pertama yang mendapatkan BST," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1).

Dia menjelaskan, untuk program BST tersebut per-kepala keluarga akan mendapatkan bantuan selama empat bulan, yakni mulai Januari hingga April 2021. Sebanyak 750 ribu kepala keluarga di Jakarta akan mendapatkan BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan mekanisme melalui PT Pos Indonesia (Persero).

"APBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 1.055.216 KK dan disalurkan ke rekening penerima BST melalui Bank DKI dalam bentuk kartu tabungan dan kartu ATM Bank DKI," ucapnya.

Selain itu, untuk penerima dari Pemprov DKI Jakarta warga akan mendapatkan undangan maksimal H-1 sebelum pelaksanaan distribusi. Irmansyah mengungkapkan, untuk proses penyaluran BST dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mempersiapkan pelaksanaan distribusi BST, Pak Wali Kota beserta jajarannya, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu," tutupnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini