Pembunuh wanita di Kebayoran diduga spesialis pencuri rumah kosong

Selasa, 29 Mei 2018 19:33 Reporter : Merdeka
Pembunuh wanita di Kebayoran diduga spesialis pencuri rumah kosong Ilustrasi Pembunuhan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Micheal Tamuntuan menduga pelaku pembunuhan wanita lansia bernama Jeane (70) di rumahnya, Kompleks Loka Permai, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan adalah spesialis rumah kosong. Dugaan itu didapat berdasarkan hasil olah kejadian perkara di rumah korban.

"Saat kejadian lampu luar menyala jadi pelaku berasumsi kalau rumah korban itu kosong," kata Stefanus di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

Polisi juga telah memeriksa kamera CCTV di sekitar rumah korban untuk mengetahui kronologis pembunuhan tersebut. Sayangnya, kamera tersebut tidak menyorot ke arah rumah korban.

"Kita mengevaluasi durasi kejadian antara adiknya berangkat ke gereja sampai pulang, sekitar pukul 6 sampai jam 10 dan 11," ujarnya.

"Ya sayangnya CCTV itu tidak langsung menyorot ke rumahnya itu hanya jalan masuk. Saat itu juga banyak orang yang lalu lalang. Makanya kita lagi cari pendukung," sambung Stefanus.

Diketahui, jasad wanita lansia bernama Jeane (70) ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Kompleks Loka Permai, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (27/5). Komisaris Besar Indra mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh kedua adiknya bernama Hana dan Susan sepulang ibadah dari gereja sekitar pukul 12.10 WIB.

"Saksi Ibu Hana mendapati korban sudah meninggal dengan tengkurap berlumuran darah. Saksi sempat meninggalkan rumah untuk ibadah di gereja bersama adiknya ibu Susan," ujar Indra.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini