Kriteria Anies Buat Wagub DKI

Senin, 11 November 2019 20:02 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Kriteria Anies Buat Wagub DKI Anies Baswedan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibuat bingung oleh pilihan wakil gubernur yang akan menemani dirinya bekerja. Anies menyampaikan beberapa harapan kriteria yang akan menjadi wakil gubernur yang baru, salah satunya harus meresapi benar visi gubernur.

"Kalau bagi saya nomor satu dia ikut pada visi gubernur karena yang menjadi calon wakil itu sekarang tidak ada satupun yang pernah ikut kampanye, kalau ikut kampanye pasti meresapi isi janji kalau inikan harus belajar. Jadi pertama komitmen pada visi itu karena itu yang jadi janji," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/11).

Selanjutnya, Anies juga menyampaikan wagub yang baru nantinya harus bisa diajak bekerja sama. Serta bisa mempunyai pikiran yang sejalan dengannya.

"Kedua bisa bekerja sama, saya percaya kalau sudah pada fase ini itu pasti fase orang-orang yang bisa sanggup bekerja sama," tambahnya.

1 dari 1 halaman

Wagub Jangan Bawa Agenda Lain

Terakhir Anies menyampaikan harapan untuk Wagub yang baru, nantinya agar tidak memiliki agenda di luar dari urusan membenahi Jakarta.

"Tegak lurus pada agenda gubernur, jangan bawa agenda sendiri. kalau bawa agenda sendiri bawa deal-deal sendiri kita enggak tahu tuh nanti seperti apa, jadi ikut pada apa yang sudah jadi janji," tuturnya.

[eko]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini