KPU minta warga DKI proaktif beri tanggapan terhadap calon gubernur

Kamis, 22 September 2016 18:33 Reporter : Adriana Megawati
KPU minta warga DKI proaktif beri tanggapan terhadap calon gubernur Ketua KPU DKI Soemarno. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Sumarno menjelaskan hasil pemeriksaan berkas-berkas surat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan di unggah ke website resmi KPU DKI Jakarta yakni http://kpujakarta.go.id.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat DKI Jakarta dapat mengetahui tentang informasi dari setiap pasangan calon sebelum masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 dimulai.

"Jadi, persyaratan calon yang diserahkan itu akan diinformasikan ke web resmi kita agar masyarakat dapat memberikan tanggapan-tanggapan," kata Sumarno di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/9).

Menurutnya, masyarakat harus proaktif memberikan tanggapan apabila terdapat berkas syarat para calon pasangan yang kurang. Baik itu ijazah bakal calon pasangan, riwayat pendidikan, ataupun syarat lainnya.

"Oleh karena itu, kita minta masyarakat memberikan tanggapan yang akurat. Kalau memang diperlukan bukti-bukti, harus disertai bukti-bukti," pungkas Sumarno.

Diketahui, KPU DKI Jakarta membuka pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada tanggal 21-23 September 2016. Pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor KPU DKI Jakarta lantai 2 Jalan Salemba Raya No 15 Jakarta Pusat.

"Pada tanggal 21-22 September pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Khusus di hari terakhir pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-24.00 WIB," kata Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya No 15 Jakarta Pusat, Jumat (16/9).

[sho]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini