Kadis UMKM akui kebobolan ada pedagang kios dapat tenda di Tanah Abang

Jumat, 22 Desember 2017 19:15 Reporter : Syifa Hanifah
Kadis UMKM akui kebobolan ada pedagang kios dapat tenda di Tanah Abang Pemilik kios di Pasar Tanah Abang. ©2017 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta sudah mulai menerapkan penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan menempatkan tenda-tenda di Jalan Jati Baru sebagai tempat para PKL jualan mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Tenda-tenda tersebut untuk menampung 400 PKL yang sudah didata Dinas Koperasi, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan Perdagangan DKI Jakarta.

Namun masih banyak para PKL yang tidak mendapat lapak lantaran tidak memiliki KTP DKI Jakarta. Salah satu pedagang mengklaim para PKL yang mendapat lapak atau tenda dari dinas UMKM bukanlah asli pedagang. Dia mengatakan mereka yang mendapatkan nomor undian adalah pemilik kios yang berada di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM Irwandi mengakui pemilik kios yang mendapat tenda. "Iya, benar ada yang dari dalam juga, dari saya sudah validasi dua kali, ada kebobolan juga ya kawan-kawan itu pintar dia jago," kata Irwandi saat di hubungi, Jumat (22/12).

Dalam pendataan para PKL, Irwandi mengatakan sudah bekerja secara maksimal agar tepat sasaran. Namun masih saja kecolongan. Untuk bisa ketahuan akan ditindak tegas.

"Saya juga kadang-kadang sudah di lapangan 3 hari 3 malam, sampai pagi lagi. Kita padahal sudah bekerja setengah mati, itu semua sudah masuk, kita data," ungkapnya.

Saat ini terdapat 400 PKL, namun bagi yang belum mendapat tenda bisa mendaftar dan masuk ke daftar tunggu. "kalau ada pedagang yang sudah kita masukin enggak betah nanti kita ganti dia kan begitu," ucapnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. PKL Tanah Abang
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini