Kadis pertamanan DKI: Aksi 212 taman terjaga, mengapa 412 tidak?

Selasa, 6 Desember 2016 00:32 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Kadis pertamanan DKI: Aksi 212 taman terjaga, mengapa 412 tidak? Aksi Kita Indonesia. ©2016 Merdeka.com/Yayu Agustina

Merdeka.com - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengeluhkan tidak tertibnya peserta 'Kita Indonesia'. Apalagi, aksi tersebut membuat banyak tanaman di sekitar Hotel Indonesia mengalami kerusakan cukup parah.

"Meskipun kerusakannya tidak terlalu banyak, tapi kalau di aksi 212 taman bisa sangat terjaga, mengapa di aksi 412 tidak?" keluh Djafar saat dihubungi via telepon, Senin (5/12).

Djafar menyatakan aksi yang digelar bersamaan dengan momentum car free day (CFD) tersebut menyebabkan rusaknya tanaman bakung seluas 20 meter persegi. Kerusakan itu terjadi akibat terinjak-injak dan diduduki peserta aksi.

"Kalau soal kerugian materi sebenarnya tidak ada, hanya pohon kecil saja yang sedikit rusak. Tapi alangkah baiknya jika peserta aksi betul-betul menjaga taman milik bersama ini," keluhnya.

Djafar menegaskan seharusnya para panitia yang menggelar aksi dapat mengarahkan peserta aksinya untuk menjaga lingkungan. "Kalau semua saling menjaga kan jadi lebih baik," pungkasnya. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini