Ini penjelasan Sandiaga soal adanya juru ketik di TGUPP

Rabu, 3 Januari 2018 19:56 Reporter : Syifa Hanifah
Ini penjelasan Sandiaga soal adanya juru ketik di TGUPP Sandiaga tinjau proyek fly over Pancoran. ©2017 merdeka.com/titin supriatin

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengkritik orang yang mengisi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Pasalnya orang yang ditempatkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai tidak profesional, alasannya karena ada bagian administrasi serta juru ketik.

Menanggapi kritik tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, adanya bagian administrasi guna menjalankan roda sekretariat dari TGUPP . Sehingga percepatan yang diharapkan bisa direalisasikan dari target.

"Untuk apa? (Untuk) menjalankan roda kesekretariatan tentunya," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/1).

Politisi Gerindra ini mengklaim, TGUPP telah diisi oleh orang-orang profesional dan sesuai dengan keahliannya. Karena orang-orang yang dipilih telah dilihat rekam jejak kerjanya.

"Orangnya sangat mumpuni dan bisa dilihat dari rekam jejaknya," tutupnya.

Sebelumnya, anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso mempersoalkan latar belakang yang bekerja untuk TGUPP. Sebab ternyata tidak semuanya diisi kalangan profesional.

"Harusnya yang namanya tim gubernur orang profesional semua, sementara bagian administrasi bagian supporting unit yang bukan bagian dari tim itu. Jadi ini yang kita evaluasi semoga bisa diterima gubernur. Ke depan jika ada tim seperti ini harus diisi oleh orang profesional, misalnya empat bidang, sekarang ada satu bidang menjadi lima bidang," beber dia.

"Sisanya tukang ketik, tukang survei, itu bukan tim namanya, bagian administrasi gitu," sambung Santoso. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini