Disindir Menteri Susi soal pantai bersih, Anies singgung pemanfaatan reklamasi

Kamis, 8 Februari 2018 17:56 Reporter : Hari Ariyanti
Disindir Menteri Susi soal pantai bersih, Anies singgung pemanfaatan reklamasi Pantai Ancol. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti menyindir Gubernur Anies Baswedan, soal minimnya pantai yang bersih di wilayah Jakarta dan bebas diakses oleh masyarakat. Jika pun ada pantai seperti di Ancol, warga harus membayar sejumlah uang untuk bisa masuk ke sana.

Menanggapi sindiran Susi, Anies balas menyinggung soal reklamasi. Menurut dia, proyek reklamasi harus dirasakan manfaatnya oleh publik.

"Itulah makanya kenapa kita dari awal bilang reklamasi itu harus bisa menjadi manfaat buat publik. Karena itu menjadi areal yang bisa dirasakan oleh masyarakat," kata dia usai peresmian pembangunan pasar ikan modern di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/2).

Anies juga mengatakan, di Jakarta banyak pantai atau tempat lainnya yang bisa dengan mudah diakses publik. Hanya saja belum dikembangkan dengan baik.

"Jadi tidak hanya terbatas yang disebut pantai itu hanya di Pantai Ancol. Pantai di Jakarta itu bentangannya luas. Justru itu yang akan kita bangun satu-satu. Tapi enggak hari ini pengumumannya," kata dia.

Anies menuturkan, sejak awal masa kampanye dia telah menekankan bahwa semua warga Jakarta khususnya yang di pesisir bisa menikmati tinggal di pesisir pantai. "Dan itu sebabnya mengapa kita ingin sekali tempat-tempat yang sekarang itu tertutup untuk keluarga tuh bisa terbuka. Jadi nanti kita akan banyak sinergi dengan KKP," jelasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini