Anies Soal JK Soroti Ketimpangan di Jakarta: Itu Fakta Bukan Kritik

Senin, 28 Januari 2019 20:27 Reporter : Merdeka
Anies Soal JK Soroti Ketimpangan di Jakarta: Itu Fakta Bukan Kritik Anies Baswedan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setuju dengan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang menyebut adanya ketimpangan di jalanan di Ibu Kota. Dia mengakui apa yang dikatakan JK berdasarkan fakta yang ada.

"Enggak itu bukan kritik. Itu fakta," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Dia mengatakan ketimpangan tersebut akibat adanya tata ruang yang tidak benar. Sebab, bila dilakukan secara benar dan tepat akan terjadi pergerakan ekonomi.

"Tapi kalau tidak membuat perencanaan tata ruang yang benar ya tidak akan ada pergerakan perekonomian tak ada yang invest," ucapnya.

Sebelumnya, Jusuf Kalla melakukan tinjauan lewat udara dengan menggunakan helikopter, Senin pagi. Dia melihat kondisi jalanan Jakarta belum sepenuhnya termodernisasi.

Kondisi jalanan di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Jendral Sudirman berbeda dengan di Tanjung Priok dan pinggiran kota seperti Bekasi.

"Ini Jakarta kalau kita ada di Jalan Thamrin itu seperti di Singapura. Tapi kalau kita di belakangnya, itu Tanjung Priok seperti Bangladesh," kata JK.

Oleh karena itu, dengan rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat dicapai solusi dan kesepakatan guna mengatasi kemacetan di Jabodetabek.

Reporter: Ika Defianti

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini