Anies Serahkan Pengelolaan Lahan Reklamasi Pulau C,D, dan G ke PT Jakpro

Jumat, 23 November 2018 20:49 Reporter : Merdeka
Anies Serahkan Pengelolaan Lahan Reklamasi Pulau C,D, dan G ke PT Jakpro Anies Baswedan di Posko Pewarta. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyerahkan pengelolaan lahan reklamasi Pulau C, D, dan G ke kepada salah satu BUMD. Adalah PT Jakarta Propertindo yang ditunjuk Anies untuk mengelola pulau tersebut.

"Kami menugaskan kepada salah satu BUMD, yaitu Jakpro untuk mengelola laham yang nanti akan digunakan. Dengan begitu, nanti kami akan minta Jakpro untuk menyusun rencana presentasi ke pemerintah," kata Anies di Kantor TransJakarta Cawang Jakarta Timur, Jumat (23/11).

Dia mengatakan rancangan pengelolaan pulau akan dibuat oleh PT Jakpro. Menurut Anies, nantinya apabila rancangan pengelolaan telah selesai dibuat, barulah Pemprov DKI serta PT Jakpro akan duduk bersama para pengembang pulau.

"Nanti kalau rencananya sudah jadi dari Jakpro. Sekarang kan Jakpro lagi ditugaskan, dia buat perencanaan, setelah itu baru kami bicara semuanya," ucapnya.

Anies menuturkkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) juga akan menyikapkan konsep pulau tersebut. Nantinya, kata dia, pulau tersebut akan dibuat area terbuka untuk publik hingga pelabuhan yang terintegrasi.

"Gambaran besarnya kita akan punya areal yang terbuka untuk publik. Dan kita akan punya kampung yang kita akan lakukan peremajaan, mereka bisa hidup sebagai nelayan, tapi di sisi lain pantainya terbuka dan dipakai oleh berbagai kalangan. Menarik sekali," tutur dia.

"Lalu ada juga pelabuhan terintegrasi. Ada tiga tempat terintegrasi. Pasar ikan salah satunya terintegrasi. Saya sekarang lagi minta dibuat 3Dnya biar lebih ilustratif," sambung Anies.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com

[eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini