Anies Sebut Marco Kusumawijaya Bukan Mundur, Kerja Tim Pesisir di TGUPP Selesai

Rabu, 11 Desember 2019 18:21 Reporter : Ronald
Anies Sebut Marco Kusumawijaya Bukan Mundur, Kerja Tim Pesisir di TGUPP Selesai Anies bersepeda bareng Kapolda dan Pangdam. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Marco Kusumawijaya mundur sebagai Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov DKI Jakarta Bidang Pengelolaan Pesisir. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut Marco bukan mundur melainkan tugasnya memang sudah selesai.

"Oh tidak (mundur). Jadi memang khusus untuk tim pesisir mereka telah menuntaskan pekerjaannya, yaitu menyusun rencana pengembangan kawasan pesisir," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Menurutnya, tugas Marco sudah selesai sejak akhir Oktober lalu. Tapi rencana pengembangan pesisir yang dibuatnya belum dipresentasikan kepadanya karena pembahasan anggaran yang padat di pemprov.

"Rancangannya sudah jadi sejak akhir Oktober. Lalu, November kemarin seharusnya sudah bisa presentasi. Tapi karena kita semuanya padat di urusan anggaran sehingga belum dipresentasikan," kata Anies.

"Jadi memang tugas dari tim pesisir sudah tuntas, sama seperti dulu ingat tim sinkronisasi peraturan, waktu itu sudah selesai peraturan. Sama seperti ini, ini juga sudah selesai, bidangnya sudah selesai," sambung Anies.

1 dari 1 halaman

Marco Mau Fokus Menulis Buku

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Suharti, menyatakan Marco beralasan ingin fokus untuk menulis buku. Sementara itu, sebelum gabung sebagai anggota TGUPP Marco merupakan tim pakar pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI 2017.

"Sudah mengundurkan diri sejak 1 Desember," ujar Suharti saat dihubungi, Selasa (10/12). [lia]

Baca juga:
Anggota Berkurang, Anggaran TGUPP Anies Baswedan Tetap Rp19,8 M
Polemik TGUPP DKI Jakarta Hingga Berujung Pemangkasan Jumlah & APBD yang Terbebani
Marco Kusumawijaya Mundur dari Anggota TGUPP Anies Baswedan
Bambang Widjojanto Harap Pemangkasan Jumlah TGUPP Tak Bersifat Politis

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini