Anies Sebut JK Tak Pernah Marah Saat Berdebat

Kamis, 17 Januari 2019 23:56 Reporter : Merdeka
Anies Sebut JK Tak Pernah Marah Saat Berdebat Wapres JK antar Gubernur DKI Anies Baswedan ke Balai Kota. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga dapat belajar dari sosok Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Indonesia And The World: Future Trajectory Opportunities And Challenges di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat.

Anies mengaku, sosok JK tak pernah marah ketika diajak diskusi ataupun debat. Bahkan, politisi Golkar itu sangat menghargai perbedaan yang ada.

"Kita berbeda pendapat sama sekali no problem, no hard feeling, meskipun berbeda pendapat dan justru Pak JK itu menghargai pandangan-pandangan yang bervariasi," katanya, Kamis (17/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan, meskipun pengusaha, JK peduli terhadap politik bangsa. Selain itu JK juga sosok yang apa adanya.

"Keapaadaannya itulah kekuatannya. Jadi ketika beliau menjabat atau tidak menjabat ya cara berkomunikasi, berinteraksi itu sama saja dan pertemanan selalu dijaga, dari mulai usia muda sampai sekarang," paparnya.

Meskipun sebentar lagi JK tak menjabat sebagai wakil presiden, Anies menyakini, kontribusinya akan terus ada bagi bangsa.

"Jadi jabatannya mungkin akan berakhir Oktober tapi kontribusi dan perannya akan jalan terus," tutup Anies.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini