Anies batal isi khotbah salat Idul Fitri di Masjid Sunda Kelapa

Rabu, 13 Juni 2018 17:04 Reporter : Merdeka
anies baswedan. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat dijadwalkan memberikan khotbah salat Idul Fitri 2018 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diketahui dari banner yang terpampang di depan masjid Sunda Kelapa. Namun, Anies batal mengisi khotbah. "Enggak jadi, kata Ustaz Faruq, pengurus Masjid Sunda Kelapa, saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/6).

Ustaz Faruq enggan menjelaskan alasan pembatalan. Menurut Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Mawardi, Anies akan salat di Masjid Istiqlal. "Pak Gubernur di Istiqlal," katanya

Rencananya, usai melaksanakan salat di Istiqlal, Anies akan menuju Balai Kota untuk halal bihalal dengan warga yang melaksanakan salat di Balai Kota.

"Yang mau bersilaturahim dengan Pak Gubernur dan Pak Wagub hanya sampai pukul 10.00 WIB karena beliau akan berkunjung ke Presiden di Istana dan ke Wapres," ujarnya.

Karena Anies dan Sandi akan berkunjung ke istana, Mawardi belum dapat memastikan apakah jadwal yang ada saat ini aka terlaksana atau tidak. Mengingat, jadwal open house Presiden Joko Widodo dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Presiden, Bogor.

"Pak Presiden akan salat dan open house di Bogor, sementara Pak Wapres di Jakarta. Nah saya enggak tahu apakah akan langsung dari Balai Kota ke Istana Wapres atau bagaimana karena kan jam 09.00 WIB juga," ungkapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini