Feodalisme adalah Sistem yang Memberi Kekuasaan pada Bangsawan, Berikut Penjelasannya

Kamis, 14 Januari 2021 13:05 Reporter : Andre Kurniawan
Feodalisme adalah Sistem yang Memberi Kekuasaan pada Bangsawan, Berikut Penjelasannya ilustrasi feodalisme. econintersect.com

Merdeka.com - Istilah feodalisme mungkin tidak terlalu banyak diketahui. Dibandingkan dengan feodalisme, masyarakat mungkin lebih mengenal tentang kapitalisme. Istilah feodalisme ini terkenal berkembang di wilayah Eropa pada abad pertengahan.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, feodalisme adalah sistem sosial atau politik yang memberikan kekuasaan yang besar kepada golongan bangsawan. Definisi lain dari feodalisme adalah sistem sosial di Eropa pada Abad Pertengahan yang ditandai oleh kekuasaan yang besar di tangan tuan tanah.

Feodalisme adalah struktur pendelegasian kekuasaan sosiopolitik. Pelaku utama dari sistem feodalisme adalah golongan bangsawan agar bisa mengendalikan wilayah-wilayah yang bekerja sama dengan mereka. Sistem feodalisme dikatakan sudah ada sejak abad ke-9.

Pembahasan lebih lanjut mengenai feodalisme akan kami sampaikan berikut ini beserta perbedaannya dengan sistem kapitalisme.

Baca Selanjutnya: Feodalisme...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jabar
  3. Ragam
  4. Pendidikan
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini