Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun, Mudah Dilakukan

Sabtu, 4 Juli 2020 07:02 Reporter : Andre Kurniawan
Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun, Mudah Dilakukan Ilustrasi bulu mata cantik. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/vhpfoto

Merdeka.com - Meskipun ukurannya tidak terlalu menonjol, namun perawatan pada bulu mata menjadi salah satu yang digemari. Karena bulu mata yang lentik dan panjang terbukti dapat menunjang penampilan seseorang.

Dalam mendukung penampilannya, para wanita biasanya akan memasang extension bulu mata. Dengan penggunaan bulu mata palsu ini memang membantu menjadikan bulu mata terlihat lebih lentik, panjang, dan indah.

Namun, dengan segala tampilan yang mempesona tersebut, penggunaan bulu mata palsu yang terlalu sering juga akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Penggunaan bulu mata palsu yang terlalu sering dapat menimbulkan risiko penyakit seperti alergi bahkan hingga infeksi.

Padahal, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemui dan juga aman untuk digunakan.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan dalam cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun. Berikut ini akan kami sajikan bagaimana cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun.

1 dari 3 halaman

Apa Itu Minyak Zaitun?

ilustrasi minyak zaitun

©Shutterstock

Dikutip dari hellosehat,minyak zaitun atau juga dikenal sebagai olive oil adalah jenis minyak yang berasal dari buah zaitun (Olea europaea). Minyak ini biasanya sering ditemui di dapur yang berguna untuk memasak berbagai hidangan makanan.

Namun, kegunaan minyak zaitun tidak hanya untuk memasak makanan saja. Minyak zaitun juga dikenal khasiatnya sebagai obat herbal yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain itu, minyaknya bisa juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik untuk kecantikan, obat-obatan, dan bahan bakar lampu tradisional.

Kandungan vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak tak jenuh) phenolic, serta zat besi dalam minyak zaitun dapat mendukung kesehatan tubuh. Manfaat minyak zaitun juga dapat dijadikan sebagai pengganti minyak kelapa atau minyak minyak dengan kadar lemak jenuh tinggi.

Berbeda dengan buah yang lebih enak dikonsumsi jika sudah matang, buah zaitun yang digunakan untuk minyak adalah yang tidak terlalu matang alias setengah ranum. Karena buah zaitun yang terlalu ranum tidak mengandung minyak yang paling baik.

Jadi, petani tidak perlu menunggu buah zaitun jatuh dari pohonnya karena sudah matang, melainkan diambil lebih awal sebelum buah jatuh ke tanah.

Kemudian, buah akan dibersihkan dari daun atau rantingnya, dan dicuci untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Proses selanjutnya adalah pengeringan buah zaitun untuk diambil minyaknya.

2 dari 3 halaman

Kandungan Baik dalam Minyak Zaitun

ilustrasi minyak zaitun

©Shutterstock

Sebelum menerapkan cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun, ada baiknya kita mengetahui apa saja kandungan-kandungan baik yang ada di dalam minyak zaitun. Berikut ini, dilansir dari halodoc, kandungan baik dalam minyak zaitun yang bisa Anda dapatkan.

1. Minyak zaitun nyatanya memiliki fungsi sebagai penguat untuk rambut subur dan juga kulit halus.

Minyak zaitun merupakan lemak yang diperoleh dari pohon zaitun dan minyak zaitun sendiri memiliki kandungan asam sekitar 1-3 asam dan merupakan minyak bebas kolesterol, sehingga sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambut termasuk bulu mata.

Minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan pada bulu mata dan memperbaiki kualitas serta kekuatannya.

2. Minyak zaitun merupakan sumber utama untuk vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan kualitas bulu mata.

Jika Anda mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata dengan tepat, tentu Anda bisa mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik.

3. Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai penghapus riasan pada bagian mata.

4. Minyak zaitun diperoleh dari ekstrak buah zaitun yang mengandung polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E yang dapat membuat bulu mata Anda menjadi lebih sehat dan lembut.

Selain itu, antioksidan yang terkandung pada minyak zaitun dapat membantu Anda untuk menghindari radikal bebas atau debu dari paparan polusi udara saat kamu beraktivitas di luar ruangan.

3 dari 3 halaman

Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun nyatanya sangat mudah dilakukan. Meskipun mudah, Anda harus rajin untuk menerapkan cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun ini agar manfaatnya bisa cepat dirasakan.

  1. Sebelum mengaplikasikan cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun, pastikan bulu mata Anda bersih dari penggunaan riasan mata. Bersihkan bulu mata sebelum menggunakan minyak zaitun pada bulu mata.
  2. Siapkan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas, setelah itu aplikasikan pada bulu mata. Anda tetap harus berhati-hati saat akan mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata kamu, jangan terlalu tebal atau pun terlalu tipis. Pastikan Anda mengoleskannya juga pada akar bulu mata.
  3. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 5-7 menit dan Anda bisa membersihkan dengan air hangat secara perlahan. Anda akan bisa merasakan bulu mata kamu menjadi lebih lembut.
  4. Lakukan perawatan ini rutin selama 4 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  5. Anda bisa lakukan perawatan ini sebelum tidur. Mata Anda bisa beristirahat dan minyak zaitun akan bekerja lebih maksimal.
[ank]

Baca juga:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini