9 Makanan untuk Tingkatkan Fungsi Otak, Jaga Daya Ingat dan Fokus Pikiran

Kamis, 21 Januari 2021 17:27 Reporter : Andre Kurniawan
9 Makanan untuk Tingkatkan Fungsi Otak, Jaga Daya Ingat dan Fokus Pikiran makanan untuk otak. aanmc.org

Merdeka.com - Makanan yang kita makan dapat berdampak besar pada struktur dan kesehatan otak kita. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan asupan makanan agar kesehatan otak tetap terjaga. Dengan mengonsumsi makanan yang baik bagi otak dapat mendukung fungsi otak, baik dalam jangka pendek mau pun jangka panjang.

Otak sendiri adalah organ yang membutuhkan banyak energi. Otak kita menggunakan sekitar 20 persen kalori tubuh, sehingga membutuhkan banyak bahan bakar yang baik untuk menjaganya tetap dalam kondisi prima sepanjang hari.

Otak juga membutuhkan nutrisi tertentu agar tetap sehat. Asam lemak omega-3, misalnya, dapat membantu membangun dan memperbaiki sel-sel otak, dan antioksidan mengurangi stres dan peradangan sel, yang terkait dengan penuaan otak dan gangguan neurodegeneratif, seperti penyakit Alzheimer.

Memilih makanan yang sehat, menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga otak yang sehat. Dilansir dari Medical News Today, berikut adalah beberapa makanan untuk tingkatkan fungsi otak Anda.

Baca Selanjutnya: Ikan Berminyak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini