8 Penyebab Mata Berair yang Perlu Diketahui, Berikut Cara Mengatasinya

Rabu, 24 Maret 2021 18:00 Reporter : Andre Kurniawan
8 Penyebab Mata Berair yang Perlu Diketahui, Berikut Cara Mengatasinya mata berair. webmd.com

Merdeka.com - Air mata memiliki beberapa peran penting dalam tubuh. Mereka menjaga mata tetap terlumasi dan membantu membersihkan partikel dan debu asing. Air mata juga menjadi komponen dari sistem kekebalan yang melindungi tubuh dari infeksi.

Kelenjar di bawah kulit kelopak mata bagian atas menghasilkan air mata, yang mengandung air dan garam. Saat berkedip, air mata mengalir dan menjaga mata tetap lembap. Kelenjar lain menghasilkan minyak yang mencegah air mata menguap terlalu cepat atau keluar dari mata.

Air mata biasanya keluar melalui saluran air mata dan kemudian menguap. Ketika Anda mengeluarkan terlalu banyak air mata, itu akan membanjiri saluran air mata, dan akan menyebabkan kondisi mata berair.

Air mata ini bisa terjadi sebagai reaksi ketika ada kotoran, debu, atau bahkan bulu mata yang masuk ke mata. Bahkan benda yang terlalu kecil untuk dilihat, seperti partikel dalam asap atau bahan kimia dalam bawang, dapat memicu reaksi ini. Setelah masalahnya teratasi, mata akan berhenti berair. Namun ada juga masalah mata lainnya dan masalah kesehatan yang bisa membuat Anda lebih sering berair.

Dilansir dari webmd.com, berikut adalah beberapa penyebab mata berair yang perlu diketahui, beserta cara mengatasinya.

Baca Selanjutnya: Mata Kering...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini