8 Manfaat Reiki bagi Kesehatan Mental, Bentuk Terapi Penyembuhan Asal Jepang

Kamis, 26 November 2020 18:18 Reporter : Andre Kurniawan
8 Manfaat Reiki bagi Kesehatan Mental, Bentuk Terapi Penyembuhan Asal Jepang ilustrasi reiki. eehealth.org

Merdeka.com - Ada satu bentuk terapi unik yang berasal dari Jepang. Terapi ini disebut sebagai Reiki. Reiki adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang biasa disebut sebagai penyembuhan energi. Terapi ini muncul di Jepang pada akhir 1800-an, dan dikatakan melibatkan proses transfer energi universal dari telapak tangan praktisi ke pasien mereka.

Kata Reiki sendiri terdiri dari dua kata dalam bahasa Jepang, yaitu Rei yang berarti "Kebijaksanaan Tuhan atau Kekuatan Yang Lebih Tinggi", dan Ki yang berarti "energi kekuatan hidup". Jadi Reiki memiliki arti sebagai "energi kekuatan kehidupan yang dibimbing secara spiritual".

Selama sesi terapi Reiki, praktisi akan meletakkan tangan mereka langsung pada Anda atau tepat di atas Anda untuk melakukan proses penyembuhan. Dalam proses Reiki, diyakini bahwa praktisi mampu merangsang kemampuan penyembuhan alami pada tubuh seseorang.

Beberapa kontroversi menyelimuti Reiki. Ini karena keefektifan dari terapi ini sulit untuk dibuktikan secara ilmiah. Meski begitu, banyak orang yang mencoba Reiki mengatakan bahwa cara ini berhasil, sehingga membuat popularitas terapi ini meningkat.

Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah beberapa manfaat reiki yang diklaim akan dirasakan ketika menjalani terapi ini.

Baca Selanjutnya: Harmoni & Keseimbangan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jabar
  3. Ragam
  4. Kesehatan Mental
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini