Wajah mudah berjerawat? Jangan pakai kosmetik ini setiap hari

Senin, 17 Oktober 2016 20:06 Reporter : Tantri Setyorini
Wajah mudah berjerawat? Jangan pakai kosmetik ini setiap hari Ilustrasi jerawat. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Ocskay Bence

Merdeka.com - Primer merupakan dasar dari semua riasan. Produk yang satu ini biasa diaplikasikan pada wajah sebelum foundation (alas bedak) dan concealer. Tujuannya adalah untuk memberikan tampilan makeup yang rata dan tahan lama sepanjang hari. Tetapi tahukah kamu, memakai face primer setiap hari bisa berdampak buruk bagi kulit? Apalagi kalau kulit kita termasuk jenis yang mudah berjerawat.

Makeup artist dari Starworks Artists, Allan Avendano menyarankan untuk tidak menggunakan face primer setiap hari. "Kebanyakan primer berbahan dasar silikon dan silikon ini menempel pada permukaan kulit," tuturnya kepada Popsugar.

ilustrasi face primer

Ilustrasi face primer © MARIAKARABELLA

"[Primer] memang bisa menghaluskan tampilan pori-pori, tetapi juga bisa menjebak keringat dan minyak di dalamnya, menyebabkan jerawat. Sebaiknya simpan [primer] untuk acara penting atau saat Anda merasa tekstur kulit sedang butuh permak."

Selain itu, Allan menyarankan pembersihan menyeluruh setelah menggunakan primer yang berbasis silikon. Sebaiknya, wajah dibersihkan dengan cleanser yang bisa menyapu bersih sisa primer dari pori-pori kulit. [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini