Pakai Lobster & Kepiting, Begini Tampilan Bakso Aduhai yang Viral di Surabaya

Rabu, 22 Mei 2019 12:00 Reporter : Tantri Setyorini
Pakai Lobster & Kepiting, Begini Tampilan Bakso Aduhai yang Viral di Surabaya Bakso Aduhai. ©Instagram/baksoaduhai.id

Merdeka.com - Ada kuliner bakso unik yang sedang viral di Surabaya. Namanya adalah Bakso Aduhai. Bisa disebut unik dan istimewa, sebab bakso di kedai ini menggunakan berbagai jenis seafood dan lauk lezat sebagai isian.

Parkiran dan meja di Bakso Aduhai selalu penuh pelanggan. Pengunjung bisa melihat karyawan yang silih berganti memasukkan lobster maupun kepiting yang sudah berwarna merah ke dalam mangkuk-mangkuk.

Ada pula pilihan bakso lainnya seperti bakso biasa, bakso babat, bakso paru, bakso isi daging, bakso mercon, bakso mozzarella, bakso rusuk, dan bakso goreng. Dalam semangkuk bakso, terdapat empat bakso, mi pilihan, pangsit goreng, tahu, serta pilihan seafood atau lainnya. Rasa bakso yang gurih, kuah yang panas dan mantap dipadu dengan seafood tambahan yang Anda sukai.

Instagram/baksoaduhai.id

"Awalnya cuma biar perputaran stok seafood nya cepat. Kalau perputaran cepat kan barangnya bisa fresh terus dan customer puas. Kebetulan kepikiran untuk kombinasikan antara bakso dan seafood. Karena mau musim hujan, pasti banyak yang pengen makan bakso di musim hujan," cerita Ibnu Kamais, pebisnis kuliner sekaligus pemilik Bakso Aduhai, saat dihubungi Liputan6.com baru-baru ini.

Instagram/baksoaduhai.id

Ibnu akhirnya mendirikan Bakso Aduhai sejak Oktober 2018. Hingga kini, setiap hari warung baksonya itu bisa menjual 100 hingga 150 mangkuk. Promosi lewat media sosial pun juga dilakukan.

Instagram/baksoaduhai.id

Pengikut Instagram @baksoaduhai.id sudah mencapai lebih dari 13 ribu. Bahkan terdapat orang-orang yang membuat review mengenai warung bakso milik Ibnu ini di Instagram maupun YouTube.

Harga menu di Bakso Aduhai pun beragam. Untuk kategori harga ramah di kantong yaitu Bakso Biasa harganya Rp 12 ribu, Bakso Mozarella Rp 15 ribu, Bakso Mercon Rp 15 ribu, Bakso Isi Daging Rp 15 ribu, Bakso Babat Rp20 ribu, Bakso Paru Rp 20 ribu.

Harga menu bakso lainnya seperti Bakso Gurita Rp 30 ribu, Bakso Rusuk Rp 35 ribu, Bakso Kepiting Rp 45 ribu, Bakso Lobster Rp 60 ribu, dan Bakso Rusuk WOW Rp 120 ribu. Jangan khawatir, ukuran seafood maupun rusuk tidak lah pelit. Tak hanya rasanya yang mantap, Anda juga dijamin puas dan kenyang.

Instagram/baksoaduhai.id

Bila ingin mencicipi kelezatan Bakso Aduhai, datanglah ke Jalan Kalibokor Selatan No. 86, Suarabaya. Mudahnya Anda tinggal menuju ke Jembatan Pucang, lalu belok kiri ke Jalan Kalibokor. Bakso ini buka dari pukul 12.00-21.30 WIB.

Sekadar tips, jangan mampir ke kedai terlalu malam kalau ingin mencicipi bakso di sini. Anda bisa kehabisan kepitinga tau lobster yang jadi primadona di sini.

Reporter: Asnida Riani/Fairuz Fildzah
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Kuliner Unik
  2. Wisata Kuliner
  3. Surabaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini