Minyak kelapa & jarang keramas, tips rambut sehat meski sering styling ala Gigi Hadid

Rabu, 10 Januari 2018 18:04 Reporter : Tantri Setyorini
Gigi Hadid. ©2017 Reebok

Merdeka.com - Gigi Hadid, cewek cantik ini tak hanya populer sebagai bintang reality show. Gigi juga dikenal sebagai salah satu supermodel termuda saat ini. Ciri khasnya adalah rambut pirang bergelombang nan lebat. Apa rahasianya?

Sebagai seorang selebriti, rambut Gigi kerap ditata dengan iron curler dan bersentuhan dengan produk styling. Tetapi rambutnya senantiasa sehat dan subur. Bahkan selalu terlihat berkilau. Tentunya Gigi memberikan perawatan khusus untuk rambutnya.

Menurut Gigi, rambutnya selalu dirawat dengan minyak kelapa asli. Bukan tips baru di dunia kecantikan. Namun ada satu hal yang membedakan tips Gigi dengan beauty enthusiast lain. Gigi mengoleskan minyak kelapa dan membiarkannya selama tiga hari, bukan satu atau setengah jam.

"Saya tidak diizinkan untuk melakukan apa pun terhadap rambut saya. Tujuan saya adalah menjaganya tetap sehat," tuturnya seperti dilansir W Magazine. "Saat ada waktu luang, saya mengoleskan minyak kelapa di rambut, menggelungnya, dan tidak mencucinya. Anda bisa saja mencucinya. Tapi biarkan rambut Anda tergelung kira-kira tiga hari dan jangan sampai diurai."

Gigi Hadid Istimewa


Dengan cara ini, Gigi menjaga kelembapan rambutnya yang hilang karena panas alat styling. Gigi juga percaya mencuci rambut terlalu sering bisa membuat rambut kering. Terutama di cuaca panas seperti California, tempatnya tinggal.

Gigi menggunakan Garden of Life Coconut Oil, extra virgin coconut oil (EVCO) yang memiliki tekstur seperti petroleum jelly atau vaseline. EVCO difungsikan sebagai overnight hair mask agar diserap sempurna oleh batang rambut.

Ilustrasi EVCO Gardenoflife.com


Selain menggunakan minyak kelapa, Gigi juga menyarankan keramas dua kali untuk menghilangkan sisa minyak kelapa. Keramas rambut dengan sampo sebelum sempat bersentuhan dengan air.

"Sampo dulu, cuci, kemudian sampo lagi. Kalau Anda membasahi rambut terlebih dahulu, sampo tidak akan bisa meresap dan rambut masih berminyak."

Apakah minyak kelapa benar-benar bermanfaat untuk menyehatkan rambut? Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of Cosmetic Science pada tahun 1999, menerapkan minyak kelapa pada rambut bisa mengurangi rambut rontok. Sementara penelitian dalam Journal of Cosmetic Science menyebutkan bahwa minyak kelapa bisa meresap ke folikel rambut lebih baik daripada minyak mineral, bahan yang umum dijumpai dalam kondisioner rambut.

Jika rambutmu bermasalah dengan kerapuhan dan kekeringan, tak ada salahnya menerapkan tips rambut dari Gigi. Siapa tahu kamu bisa punya rambut seindah Gigi. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini