Menikmati suasana Jogja dari makanan khasnya

Jumat, 31 Januari 2014 15:00 Reporter : Kustin Ayuwuragil Desmuflihah
Jogja Java karnival. vayatour.com

Merdeka.com - Apa yang biasanya membuat Anda kangen dengan Jogja? Pantainya, suasananya, makanannya? Hm, pergi ke Jogja tanpa menikmati gudegnya, memang rasanya tiada gunanya. Namun kini, Anda tidak perlu ke Jogja untuk merasakan makanan khasnya!

Ide menghadirkan gudeg ke seluruh daerah tanpa harus ke Jogja ini digagas oleh Eko Harmanto. Pria kelahiran Wonogiri, 26 Mei 1986 ini membuka usaha gudeg kaleng yang dia pasarkan melalui pasar online, yaitu PusatGudegKaleng.com.

"Awal mulanya saya terinspirasi para wirausahawan muda yang sudah bisa sukses pada usia muda kemudian saya melihat ada peluang yang sangat bagus di online shop karena saya menurut hasil survei yang saya ketahui semakin lama pengguna Internet semakin banyak sehingga peluang bisnis dengan internet/online shop semakin besar. Dari situlah saya mulai mencari produk apa yang bisa diterima oleh pasar dan bisa bertahan lama sampai pada akhirnya saya menemukan produk makanan yang sangat bagus dan sudah terkenal sejak tahun 1925 yaitu GUDEG KALENG BU TJITRO", cerita pria yang juga bekerja sebagai guru di SDN Kelapa Gading Timur 05 Petang.

Meski mendapat peminat dari banyak kalangan, ternyata menjual gudeg kaleng secara online juga tidak mudah. "Tantangannya masalah pengiriman kadang terlambat dari jasa ekspedisinya sehingga pesanan yang tadinya mau dibawa untuk oleh-oleh ke luar negeri tidak jadi. Dan tantangan yang menurut saya sangat besar adalah menembus pasar internasional karena selama ini banyak konsumen dari luar negeri tapi kami belum bisa melayani karena terkendala masalah pengiriman", ungkap Eko.

Namun, bagi Anda yang berminat, gudeg kaleng ini hadir dengan keistimewaan tersendiri. "Gudeg kaleng Bu Tjitro adalah gudeg kaleng pertama kali di Indonesia, sudah terkenal sejak zaman kolonial Belanda tahun 1925, tanpa bahan pengawet, tanpa MSG, tahan satu tahun dan tentunya bercita rasa tinggi, rasanya sama dengan gudeg kendil dan baru gudeg Bu Tjitro mempunyai 2 varian rasa yaitu rasa original/biasa dan selera pedas. Kalau dari segi harga masih cukup terjangkau bahkan lebih murah dari pada gudeg-gudeg kaleng yang lain, untuk yang original kami banderol 26rb dab yang selera pedas 28rb (1 kaleng bisa untuk 2 porsi)", terangnya lagi.

Nah, bagi Anda yang kangen Jogja atau pecinta gudeg, berbelanja gudeg di PusatGudegKaleng.com ini bisa jadi pilihan.

Baca juga:
Gudeg Kaleng Bu Tjitro, terkenal di Asia hingga Timur Tengah

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini