Kepiting Termahal di Dunia Terjual 647 Juta Rupiah

Jumat, 15 November 2019 16:01 Reporter : Tantri Setyorini
Kepiting Termahal di Dunia Terjual 647 Juta Rupiah Kepiting salju termahal di dunia. ©2019 STR/JIJI PRESS

Merdeka.com - Baru-baru ini, seekor kepiting telah dilelang di Tottori, Jepang. Seekor kepiting salju berukuran besar yang laku dengan harga fantastis, sampai menjadi kepiting termahal di dunia.

Kepiting salju tersebut terjual dengan harga 5 juta yen atau 46 ribu dolar AS pada 7 November 2019 lalu. Jika dikonversi ke mata uang Indonesia, harganya sekitar 647 juta rupiah.

Dilansir CNN, Kamis (14/11/2019), jumlah tersebut adalah harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk kepiting salju, demikian menurut divisi promosi perikanan Prefektur Tottori, yang bertanggung jawab atas pelelangan.

1 dari 2 halaman

Tawaran Pemecah Rekor Dunia

Ilustrasi kepiting salju. ©Pixabay

Kepiting salju termahal di dunia ini adalah kepiting jantan yang memiliki berat 1,2 kilogram dan lebar 14,6 sentimeter. Tawaran pun memecahkan rekor dunia Guinness.

Sebelumnya, rekor yang memegang penjualan kepiting salju seharga 2 juta yen atau 18 ribu dolar AS setara Rp253 juta yang ditetapkan tahun lalu juga terjadi di Tottori. Penawar yang menang adalah Tetsuji Hamashita, presiden pedagang grosir perikanan Hanashita Shoten.

2 dari 2 halaman

Hidangan Mewah untuk Pecinta Seafood yang Beruntung

Ilustrasi kepiting salju. ©Pixabay

Musim berburu kepiting salju tahun ini dimulai pada 6 November 2019 dengan lelang pertama dijuluki "festive quotation market" berlangsung pada hari berikutnya. Walau harga biasanya mulai tinggi pada hari pembukaan para pengunjung lelang percaya, membeli yang pertama dan terbaik musim ini menguntungkan.

Menurut penyelenggara, peserta lelang terkejut dengan harganya, dengan banyak berteriak banzai. Sebuah sorakan keberuntungan yang berarti panjang umur.

Kepiting itu akan berakhir di piring beberapa pengunjung yang beruntung di sebuah restoran kelas atas di lingkungan mewah Ginza, Tokyo, Jepang.

"Saya tahu ini ekstrem, tetapi ini kebiasaan. Saya yakin rasa kepiting itu cocok dengan harganya," kata Hamashita pada CNN.

Reporter: Putu Elmira
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Baca juga:
Jenis-Jenis Kerang yang Populer Dikonsumsi di Indonesia
Cara Membuat Mango Thai Smoothie ala Gerai Dessert Kekinian

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini