Kata Dermatologis, Ini 7 Cara Ampuh untuk Menghilangkan Komedo

Jumat, 29 Januari 2021 19:31 Reporter : Tantri Setyorini
Kata Dermatologis, Ini 7 Cara Ampuh untuk Menghilangkan Komedo Ilustrasi Komedo. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Komedo berawal dari penyumbatan pori-pori akibat sebum dan kotoran, lalu berkembang menjadi masalah kulit lainnya. Mulai dari blackhead, whitehead, hingga jerawat. Banyak cara menghilangkan komedo yang viral di internet. Anda bisa mencobanya satu per satu. Tetapi tak ada salahnya juga mengikuti saran para ahli dermatologi yang sudah jelas lebih berpengalaman.

Berikut ini tips-tips ampuh untuk menghilangkan komedo dari Dr. Rachel Nazarian, pakar dermatologi bersertifikat dari New York seperti dilansir PureWow.

1.Lakukan Eksfoliasi dengan Asam Glikolat

Eksfoliasi atau proses pengelupasan kulit akan membantu menghilangkan kulit mati yang terperangkap dalam campuran minyak, sebum, dan keratin, lalu menyumbat pori- pori. Gunakan produk dengan kandungan asam glikolat dan asam laktat yang dapat membantu mengatasi komedo.

2. Coba Produk dengan Kandungan Retinoid

Retinoid dikenal sangat baik untuk meningkatkan kecepatan pergantian sel kulit, mengurangi produksi minyak, serta meringkas pori- pori. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu untuk menemukan produk dengan kandungan retinoid yang paling tepat untuk Anda.

Baca Selanjutnya: 3 Hindari Produk yang Dapat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini