Kapan Anda harus mencampakkan seorang pria?

Selasa, 15 Mei 2018 16:49 Reporter : Merdeka
Kapan Anda harus mencampakkan seorang pria? Ilustrasi patah hati. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Elovich

Merdeka.com - Siapa sih yang tidak senang ketika pria gebetan ternyata mulai melancarkan pendekatan. Tapi, meski si dia adalah pria pujaan, Anda tetap harus menggunakan akal sehat.

Akal sehat memang biasanya menurun ketika rasa suka muncul. Tapi, daripada menyesal di belakang hari, lebih baik berhati-hati.

Gunakan masa pacaran untuk mengenali si dia lebih dalam, khususnya karakter negatif. Jika karakter negatif itu masih bisa Anda tolerir, silakan lanjutkan.

Yang perlu Anda tahu, sebagian pria jago menutup kebiasaan atau karakter buruknya di depan wanita yang dia suka.

Namun, jika lima tanda di bawah ini muncul, sebaiknya Anda campakkan saja dia. Apalagi jika Anda menemukan karakter buruk ini di masa pendekatan. Tidak perlu menunggu lama-lama, langsung jauhi saja.

Berikut kelima tanda tersebut, seperti dikutip dari situs Yourtango.com:

1. Egosentris

Ada kata lain untuk pria seperti ini, yaitu narsistik. Orang narsis biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi sebagai mekanisme mereka untuk mengatasi rasa sakit yang dalam.

Meskipun ada tanda-tanda narsisme, sikap egois mereka kepada orang lain sama halnya seperti manipulatif, gangguan kepribadian yang dimiliki oleh narsistik. Dalam sebuah hubungan, tidak peduli apa yang dilakukan oleh pria ini, hal tersebut adalah untuk kepentingannya sendiri.

2. Karisma yang mencurigakan

Karisma adalah hal lain yang biasanya digunakan oleh seorang pria untuk menutupi dirinya yang sebenarnya. Pria ini tahu bagaimana menyentuh hati Anda dengan cara yang tepat, sebelum Anda bahkan mengenal pria tersebut dengan lebih dalam dan mengevaluasi hubungan yang terjalin.

3. Apatis

Di awal hubungan, seorang pria mungkin menunjukkan minatnya pada Anda dengan menanyakan segala hal. Namun, jika seiring waktu, minatnya ini seperti pudar, maka pergilah segera.

4. Meremehkan

Pria ini mungkin tidak secara langsung merendahkan Anda, ia melakukannya dengan cara yang lebih halus, seperti memberi nama hewan peliharaannya dengan kekurangan pada tubuh Anda. Pernah terjadi?

5. Manipulatif

Pria biasanya melakukan hal ini untuk membuat Anda mempertanyakan tentang diri sendiri. Mengapa mereka melakukan hal ini? Tentu untuk mendominasi Anda.

Sumber: Liputan6.com [ita]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Cinta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini