Indomie Goreng Jadi Salah Satu Ramen Terlezat di Dunia

Senin, 11 November 2019 20:07 Reporter : Tantri Setyorini
Indomie Goreng Jadi Salah Satu Ramen Terlezat di Dunia Indomie goreng. ©Instagram/indomie

Merdeka.com - Indomie goreng disebut-sebut sebagai salah satu ramen terlezat di dunia. Pernyataan ini dibuat oleh Lucas Kwan Peterson, food columnist dari Los Angeles Times.

Peterson baru saja merilis daftar Instant Ramen Power Ranking, yaitu daftar ramen instan paling 'kuat' dan nikmat. Demi membuat daftar tersebut, Peterson mencicipi 31 produk ramen instan yang cukup terkenal di Amerika Serikat.

Ada dua hal yang jadi penilaian utamanya. Pertama rasanya dan yang kedua, kebenaran rasa dalam iklannya. Maksud dari kebeneran rasa ini adalah rasa yang dimunculkan sesuai dengan apa yang diiklankan atau yang tertulis dalam kemasan.

Misalnya, rasa udang dan udangnya betul-betul terasa. Jika tertulis rasa kepiting, maka ada rasa kepiting di dalamnya. Peterson membuat daftar ini dengan biaya sendiri, sehingga independensinya terjaga dan tak dipengaruhi pihak mana pun terutama produsen ramen.

2 dari 3 halaman

Indomie Goreng Jumbo Posisi Teratas

Ternyata peringkat satu ramen paling enak dan berpengaruh, sudah sangat akrab bagi lidah Indonesia, yaitu Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken.

indomie goreng

"Saya harusnya tak menempatkan Indomie di slot paling atas, karena secara teknis boleh dibilang curang. Pasalnya produk ini lebih masuk ke kategori 'mie instan' kebalikan dari 'ramen instan'. Tapi saya akan mengizinkannya," tulis Peterson seperti dikutip dari LA Times.

3 dari 3 halaman

Disebut Rasa Surgawi

Ia pun mendeskripsikan, ada tiga bumbu cair berupa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai dalam kemasan. Lalu ada dua sachet bumbu kering (bubuk ayam kaya MSG dan bawang merah goreng.

"Semuanya berbaur dan benar-benar surgawi. Rasa barbeque chicken menyeimbangkan apa yang bisa dianggap sebagai salah satu kelemahan dari Indomie, yaitu agak terlalu manis. Saus cabai memberikan sedikit pedas dan tekstur bawang renyah benar-benar membuat rasanya luar biasa," ungkap Peterson.

Di peringkat tiga ada Nongshim Shin (Black), produk ramen instan asal Korea Selatan. Di peringkat empat ada Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan), produk asal Jepang.

Sumber: Dream.co.id [tsr]

Baca juga:
Cara Membuat Mango Thai Smoothie ala Gerai Dessert Kekinian
Punya Tampilan Mirip, Ini Perbedaan Es Krim, Gelato, dan Sorbet
Sontek Resep Puding Roti Simpel ala Aurel Hermansyah
Roti Gambang Disebut Salah Satu Roti Terenak di Dunia

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mie Instan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini