Cetak Rekor Lagi, Dubai Bakal Buka Kolam Renang Terdalam di Dunia

Sabtu, 17 Juli 2021 17:12 Reporter : Tantri Setyorini
Cetak Rekor Lagi, Dubai Bakal Buka Kolam Renang Terdalam di Dunia Deep Dive Dubai. ©2021 Instagram.com/deepdivedubai

Merdeka.com - Setelah menjadikan Burj Khalifa sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia, mendirikan mal terbesar di dunia, dan membuka taman bunga terluas di muka bumi, Dubai kembali hadir dengan atraksi wisata pemecah rekor. Kali ini kolam renang terdalam di dunia. Inilah Deep Dive Dubai, wahana tirta wisata yang diresmikan di tengah pandemi Covid-19.

Kolam renang itu menawarkan berbagai fasilitas seru. Mulai dari kota di bawah air untuk tur bagi para penyelam hingga studio bawah air terbesar.

Volumenya Setara 6 Kolam Renang Olimpiade

Dilansir (10/7/2021), Deep Dive Dubai memiliki kedalaman hingga 60 meter. Angka ini mengalahkan rekor kolam renang terdalam di dunia yang sebelumnya dipegang Deepspot Polandia. Kolam tersebut memiliki kedalaman 45 meter.

Ukuran Deep Dive Dubai setidaknya empat kali lebih besar dari kolam menyelam lainnya di dunia. Kolam ini diisi 14 juta liter air tawar, setara dengan volume enam kolam renang ukuran Olimpiade. Karena itulah, Guinness menganugerahinya gelar 'kolam renang terdalam untuk menyelam'.

Baca Selanjutnya: Tawarkan Tur Jelajah Kota di...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Kolam Renang
  4. Dubai
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini