Cara mudah membuat masker madu untuk rambut Anda

Kamis, 3 Mei 2018 18:26 Reporter : Merdeka
Cara mudah membuat masker madu untuk rambut Anda Ilustrasi madu. The Sleuth Journal

Merdeka.com - Siapa sih yang tak ingin rambutnya sehat, berkilau, dan mudah diatur. Sebagai mahkota kepala, rambut merupakan salah satu penunjang penampilan yang penting.

Bila kondisi rambut tidak prima, kepercayaan diri pun akan berkurang. Tapi, Anda bisa mencoba ramuan membuat masker alami berbahan dasar madu.

Masker dengan bahan dasar madu dapat Anda buat dengan mudah di rumah. Madu merupakan bahan alami yang penuh manfaat dan mudah didapatkan. Apabila digunakan dalam rangkaian perawatan rambut secara rutin, maka helaiannya akan selalu sehat

Madu dapat membantu mengunci kelembapan, mencegah kerusakan pada kutikula, dan membuat ujung rambut lebih lembut. Selain itu, madu memiliki sifat antibakteri, yang mampu membersihkan kulit kepala dari ketombe, mengembalikan keseimbangan pH hingga menenangkan ruam pada kulit kepala.

Kandungan Vitamin C yang ada di dalam madu dapat membantu merangsang aliran darah, dan meningkatkan regenerasi folikel rambut baru. Sedangkan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan kadar kolagen, meningkatkan elastisitas, berkilau, serta menghaluskan tekstur rambut

Bagi Anda yang ingin menggunakan masker madu untuk mendapatkan rambut lembut dan sehat, berikut tips mudah untuk mewujudkannya, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (3/5/2018).

1. Ambil dua sendok makan madu murni dan mencampurnya dengan secangkir air.

2. Aplikasikan masker madu ini pada rambut Anda, setelah keramas seperti biasa.

3. Pijat kulit kepala Anda selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

4. Tunggu hingga kering alami, lihat sendiri hasilnya rambut Anda akan terlihat lembut, halus dan berkilau. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin satu kali dalam seminggu.

Semoga berhasil!

Reporter:Meita Fajriana

Sumber: Liputan6.com [ita]

Topik berita Terkait:
  1. Masker Madu
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini