Cara menjaga meja kerja tetap bersih

Rabu, 11 September 2013 12:53 Reporter : Destriyana
Cara menjaga meja kerja tetap bersih Ilustrasi meja kerja. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/terekhov igor

Merdeka.com - Meja kantor yang bersih dapat meningkatkan energi dan membuat karyawan menjadi lebih aktif. Banyak ahli mengatakan bahwa meja kantor yang bersih dapat mencegah karyawan merasa malas, lesu dan mengantuk ketika bekerja. Selain itu, meja yang bersih juga menunjukkan cara Anda dalam bekerja. Sebagai contoh, kebanyakan orang berpikir bahwa meja yang bersih menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki visi yang jelas dan tidak suka menunda sesuatu. Berikut adalah cara menjaga meja kerja tetap bersih.

1. Mengatur berkas-berkas di atas meja

Untuk menjaga meja kantor Anda tetap bersih, pastikan bahwa Anda selalu merapikan tumpukan kertas di meja. Anda dapat menyimpannya dalam folder atau menyusunnya dalam laci.

2. Kotak pensil

Sebagian besar karyawan memiliki kebiasaan buruk menaruh pena, pensil, dan stapler secara sembarang di atas meja. Anda dapat menghias meja kantor Anda dengan menjaga menaruh tempat pena. Alih-alih melemparkan barang-barang di atas meja, Anda bisa melemparkan mereka ke dalam tempat pensil yang telah Anda bawa.

3. Tempat segala barang

Ketika Anda sampai di kantor, Anda memiliki kebiasaan membuang tas seenaknya di atas meja Anda. Hal ini membuat meja Anda terlihat kotor. Untuk membuat meja Anda terlihat luas dan bersih, tempatkan barang bawaan Anda di sebuah tempat khusus yang telah Anda sediakan sebelumnya.

Cobalah tips ini untuk membuat meja kantor Anda selalu terlihat bersih dan tertata. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Karir
  2. Top List
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini