7 Cara mudah untuk membangun mood kerja

Senin, 27 Januari 2014 16:30 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Cara mudah untuk membangun mood kerja Ilustrasi wanita karir. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Andresr

Merdeka.com - Rutinitas kerja yang itu-itu saja terkadang bisa membuat Anda kehilangan semangat dan gairah berkarya. Padahal, yang namanya produktivitas itu sangat bergantung dengan semangat Anda. Bagaimana caranya agar semangat tersebut bisa kembali dan Anda bisa produktif berkarya lagi? Ikuti tips-tips mudah berikut ini, yang dilansir dari All Women Stalk.

1. Bangun lebih pagi
Percaya atau tidak, bangun pagi ternyata dapat membangun mood yang baik sepanjang hari. Dengan bangun pagi, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap ke kantor, jadi Anda tidak perlu khawatir terlambat dan bisa menikmati perjalanan.

2. Sarapan bergizi dan enak
Jangan pernah meremehkan yang namanya sarapan! Tubuh memerlukan asupan nutrisi di pagi untuk dapat membentuk energi. Dengan sarapan yang sehat dan enak, Anda akan merasa lebih bertenaga dan bahagia seharian.

3. Sepatu yang cantik dan nyaman
Sepatu yang Anda pakai seharian di kantor bisa mempengaruhi mood Anda juga. Tidak ada salahnya membeli satu sepatu yang cantik dan nyaman dengan harga selangit. Andalkan sepatu tersebut saat Anda sedang merasa tidak mood di pagi hari, agar kembali bersemangat lagi.

4. Ambil waktu istirahat
Saat istirahat makan siang datang, Anda harus betul-betul mengistirahatkan pikiran. Jika bisa, hindari makan siang di meja kerja karena pikiran Anda hanya akan beristirahat setengah-setengah.

5. Siapkan mental untuk hari Senin di hari Jum'at
Banyak orang berkata "I hate Monday!", karena mereka belum siap untuk menghadapi pekerjaan lagi setelah beristirahat di rumah selama 2 hari berturut-turut. Oleh karena itu, Anda perlu membangun mood untuk kembali bekerja di hari Senin sejak dari Jum'at sore. Caranya adalah dengan menyiapkan semua tugas yang akan dikerjakan di hari Senin sebelum memulai berakhir pekan, misalnya dengan menyiapkan bahan laporan ataupun berita yang akan dikerjakan di hari Senin.

6. Bawalah bekal minuman/makanan favorit
Makanan/minuman favorit selalu berhasil memberikan efek yang baik untuk mood Anda. Ketika hati sedang kesal atau pikiran sedang penat di kantor, meminum jus buah favorit atau mengudap kue kering kesukaan pasti akan bisa memperbaiki suasana hati yang kelabu.

7. Siapkan rencana hiburan seusai kerja
Coba buat rencana untuk menghibur diri sendiri setelah selesai bekerja. Anda bisa menyewa DVD favorit untuk di tonton nanti ketika sudah sampai rumah, dan membeli popcorn kesukaan di mini market terdekat. Ini bisa menjadi motivasi Anda untuk lebih giat dan cepat bekerja karena ingin segera bersantai di rumah.

Semoga saran-saran di atas bermanfaat bagi Anda. [mzh]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini