5 Sajian Chinese Food Halal yang Wajib Dicoba saat Main ke Kota Malang

Minggu, 14 November 2021 16:57 Reporter : Iwan Tantomi
5 Sajian Chinese Food Halal yang Wajib Dicoba saat Main ke Kota Malang ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Kota Malang memang terkenal dengan kulinernya, terutama bakso. Tak heran saat berkunjung ke kota ini, banyak wisatawan berbondong-bondong ingin mencoba kenikmatan bakso Malang. Namun, kekayaan kuliner kota ini tak hanya sebatas bakso.

Selain bakso, ada pula hidangan chinese food yang juga cukup terkenal di Malang. Bahkan, beberapa di antaranya sudah menjadi makanan khas di kota ini. Menariknya lagi, chinese food di kota Malang sebagian besar halal, sehingga siapapun bisa menikmatinya. Termasuk beberapa sajian chinese food berikut ini, wajib dicoba saat main-main ke kota Malang.

Kuotie

manis sedap baru
©Manis dan Sedap

Sajian chinese food pertama yang bisa dicoba di Malang adalah kuotie. Gyoza ini halal dimakan, karena dibikin dengan isian daging ayam, sayur sawi dan kucai. Isian tersebut diolah dengan bumbu spesial, kemudian dibungkus dengan kulit gyoza yang lembut. Ketika membelinya, kuotie ini disajikan dengan saus khusus, sehingga semakin menambah kenikmatannya.

Siomay

manis sedap baru
©Manis dan Sedap

Selanjutnya ada siomay memos yang dibuat dari campuran udang, ayam, jamur dan beragam sayuran lainnya. Menariknya, siomay ini hadir dengan tiga varian. Jadi, jika ingin pesan varian dominan rasa udang, ayam atau jamur, bisa banget. Selain dikukus, siomay di kota Malang juga bisa dibakar. Dibandingkan yang dikukus, siomay bakar ini pun lebih terasa gurihnya.

Bakmie Goreng

manis sedap baru
©Manis dan Sedap

Meski namanya bakmie, tetapi bakmi goreng memos ini halal. Paling penting, bakmie ini menjadi salah satu yang terenak di Malang. Teksturnya tak terlalu lembek dan kenyal, tapi pas dikunyah. Selain itu, bumbu yang digunakan juga khas, termasuk jenis kecap yang digunakan juga tak sembarangan. Inilah yang bikin bakmie goreng memos ini tak pernah gagal bikin lidah pembeli bergoyang.

Cwie Mie

manis sedap baru
©Manis dan Sedap

Bukan hanya jadi salah satu chinese food halal yang wajib dicoba, tetapi cwie mie termasuk salah satu makanan khas Malang. Mienya kecil dan keriting, serta kenyal saat dimakan. Cwie mie ini begitu mantap disajikan, karena dipenuhi dengan irisan ati dan ampela, daging ayam yang dimasak serupa serundeng, potongan jamur, hingga bakso Malang. Nikmatilah selagi panas, dijamin bakal ketagihan.

Nasi Hainan

manis sedap baru
©Manis dan Sedap

Tak kalah menggoda, ada nasi hainan ikan dori goreng yang renyah dan gurih. Nasi hainannya begitu sedap, karena dibuat dengan bumbu khas. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas dan tak sembarangan. Hal inilah yang membuat cita rasa chinese food halal dari kota Malang ini tak perlu lagi diragukan.

Beragam chinese food halal itu pun bisa dipesan secara praktis dari penginapan lewat ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Selain memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini