5 Pemilik saham terbesar di dunia entertainment Korea Selatan

Jumat, 13 April 2018 17:42 Reporter : Tantri Setyorini
Bae Yong Joon. © Allkpop

Merdeka.com - Penasaran, nggak, sih, siapa saja pemilik perusahaan yang 'memproduksi' sebagian besar idol group favorit kamu? Melalui acara Byul Byul Talk Show, terungkap para pemilik saham terbesar di dunia hiburan Korea Selatan.

Para pemilik Saham Entertainment Korea ini ternyata kebanyakan bukan sosok asing. Mereka adalah mantan entertainer yang beralih ke dunia bisnis. Mari kita lihat siapa saja mereka.

Park Soon Ae

Park Soon Ae Koreaboo


Di peringkat kelima ada Park Soon Ae, aktris yang memiliki saham di dunia entertainment sebesar US$21 juta atau setara dengan Rp288,98 miliar. Aktris yang telah pensiun itu menikah dengan Lee Han young, presiden perusahaan Pungguk Enthanol, dan bahkan dirinya sendiri memiliki 13,29 persen saham di sana.

Bae Yong Joon

Posisi kedua ditempati oleh Bae Yong Joon yang memiliki saham di dunia entertainment sebanyak US$44,6 juta (Rp613,74 miliar). Aktor yang populer lewat Winter Sonata ini merupakan pemegang saham terbesar di KEYEAST dengan 24,51 persen dan juga memiliki saham 4,05 persen di SME.

Park Jin Young

Park Jin Young founder JYP Entertainment berada di peringkat ketiga dengan saham bernilai US$ 68 juta atau setara dengan Rp935,75 miliar dari dunia entertainment Korea.

Yang Hyun Suk

Sedangkan peringkat kedua diduduki oleh Yang Hyun Suk yang sukses membawa kesuksesan seleb-seleb YG Entertainment. Ia pun diungkapkan memiliki saham yang bernilai lebih dari US$ 88 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Lee Soo Man

Menelorkan sederetan bintang yang menjadi ikon dari Hallyu Wave lewat SM Entertainment, Lee Soo Man merupakan orang nomor satu sebagai pemilik saham terkaya di dunia entertainment Korea dengan US$145 juta atau sebesar Rp2 triliun.

Kelima pemilik saham terbesar di dunia entertainment Korea tersebut semuanya sama-sama mengawali karir sebagai artis. Meski begitu, mereka juga bisa sukses besar sebagai pebisnis.

Sumber: KapanLagi.com [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini