5 Makanan Lezat Cita Rasa Lokal yang Cocok Buat Sajian Makam Malam

Senin, 25 Oktober 2021 21:46 Reporter : Iwan Tantomi
5 Makanan Lezat Cita Rasa Lokal yang Cocok Buat Sajian Makam Malam ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Makan malam jadi rutinitas yang tak boleh dilewatkan. Apalagi di waktu ini biasanya, tubuh kehabisan banyak energi usai beraktivitas seharian. Kembalikan energi yang hilang dengan menyantap beragam hidangan lezat yang menggugah selera.

Tak perlu bingung atau harus berpikir lama-lama untuk menentukan menunya. Sebab, ada banyak makanan lezat cita rasa lokal yang sebenarnya tak pernah bosan dimakan. Bahkan, setiap kali dimakan, makanan-makanan ini sanggup bikin lidah bergoyang hingga keringat bercucuran saking nikmatnya. Berikut daftar lengkapnya.

Pahe Otak

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nasi Paru Babat Pedas

Otak tak hanya tersedia di warung nasi padang, dengan bumbu gulai yang penuh santan. Organ sapi ini ternyata juga enak digoreng dengan tepung dan bumbu yang gurih. Menu bernama pahe otak ini pun sanggup bikin lidah bergoyang saat dimakan dengan pedas-gurihnya sambal bawang. Nikmati dengan nasi panas dan lalapan sayur, biar makin maksimal kenikmatannya.

Nasi Babat Pedas

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nasi Paru Babat Pedas

Buat yang suka babat, jangan sampai melewatkan kuliner lezat cita rasa lokal ini. Babat sapi yang digoreng kering, disajikan dengan bumbu pedas yang begitu nendang. Aroma kelezatannya pun seketika tercium saat makanan ini dihidangkan di atas meja. Menunya pun makin lengkap, karena juga dilengkapi oseng kacang tempe pedas, kering kentang, serta sambal bawang.

Nasi Paru Pedas

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nasi Paru Babat Pedas

Tak kalah lezat, ada pula nasi paru pedas yang juga begitu bikin lidah berair saat melihatnya. Visualnya yang tampak menggoda, membuat hidangan ini ingin segera disantap saja. Enaknya lagi, paru diolah dengan sangat baik, sehingga bebas bau dan gurih saat dimakan. Dipadukan dengan sambal bawang, oseng kacang, tempe, dan kering tempe, lezatnya nasi paru pedas jadi salah satu sajian makan malam yang tak pernah gagal puaskan hasrat makan.

Nasi Tongkol Pedas

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nasi Paru Babat Pedas

Sajian lainnya yang juga bisa penuhi hasrat pecinta makanan pedas adalah nasi tongkol pedas. Ikan tongkol diolah dengan bumbu pedas yang begitu menggugah selera. Disajikan dengan sambal bawang, oseng kacang, tempe, dan kering kentang, nikmatnya lauk-lauk tersebut sanggup menghabiskan sebakul nasi.

Nasi Goreng Babat Pedas

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nasi Paru Babat Pedas

Andalan saat malam hari, lezatnya nasi goreng babat pedas juga patut dimasukkan ke dalam daftar ini. Bukan nasi goreng biasa, tetapi nasi dimasak dengan potongan babat yang empuk dan pedas. Selain babat, sajian ini juga bisa dipesan dengan campuran paruh. Apapun campurannya, yang pasti rasa rempah dari sajian nasi goreng ini tak bakal gagal puaskan rasa lapar sehabis kerja seharian.

Kabar baiknya, semua menu tersebut bisa dipesan dari satu warung yang sama, yaitu Nasi Paru Babat Pedas yang berlokasi di Malang. Biar lebih gampang, dan bisa menyesuaikan dengan selera saat memesannya, pre-order lewat ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Biar tak lama-lama menahan lapar, segera pesan lezatnya menu-menu tersebut lewat ManisdanSedap.com sekarang juga!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini