4 Tipe Kepribadian Berdasar Musim Favorit

Selasa, 30 Juni 2020 00:08 Reporter : Tantri Setyorini
4 Tipe Kepribadian Berdasar Musim Favorit Ilustrasi musim panas. ©Pixabay

Merdeka.com - Musim apa yang paling Anda sukai? Musim semi yang identik dengan musim bunga mekar, musim panas yang menjanjikan liburan seru, atau musim gugur yang membangkitkan melankoli? Katanya ini bisa berkaitan dengan kepribadian Anda.

Scott Haltzman, M.D, psikiater mengatakan kepada Glamour, "Para psikolog dan psikiater memang melihat suatu kecenderungan pada individu yang memilih musim-musim tertentu."

Walaupun begitu, menurutnya masih diperlukan penelitian lebih jauh untuk membuktikan kaitan erat antara kepribadian dan musim favorit.

Adanya korelasi antara kepribadian dan musim kesukaan memang masih belum bisa dibuktikan secara akurat. Namun Dr. Haltzman mengutarakan analisis yang dilakukannya secara sekilas.

1. Musim Semi

ilustrasi musim semi

©Pixabay

Jika musim favorit Anda adalah musim semi, Anda cenderung sabar dan santai. Kemungkinan besar Anda tidak terburu-buru untuk mendapatkan kepuasan hidup yang Anda cari.

"Mereka tampaknya menikmati langkah kehidupan yang lebih santai daripada mereka yang lebih suka musim panas atau musim gugur."

1 dari 1 halaman

Musim Panas, Gugur, dan Dingin

2. Musim Panas

ilustrasi musim panas

©Pixabay

Penyuka musim panas, bisa jadi Anda adalah orang yang ekstrovert. Anda adalah jenis orang yang akan menjadi pusat perhatian di pesta atau di manapun Anda berada. Anda merupakan orang yang menyenangkan dan menikmati hidup.

"Orang-orang yang tertarik pada matahari, berselancar, dan ruang terbuka di musim panas, misalnya, cenderung lebih terbuka," kata Haltzman.

3. Musim Gugur

ilustrasi musim gugur

©Pixabay

Suka musim gugur? Bisa jadi Anda suka mengambil risiko, bahkan sedikit liar kadang-kadang.

"Sifat tak pasti musim gugur, warna-warnanya yang dramatis, serta cuaca di musim ini cenderung menarik bagi para penyuka risiko," kata D. Haltzman. "Misalnya, ketika orang memilih pakaian warna apa yang menarik bagi mereka, mereka seringkali secara tidak sadar memilih warna-warna di alam yang menarik bagi mereka. Dalam pengalaman klinis saya, orang-orang yang memakai warna-warna cerah atau memotong rambut mereka dalam nuansa warna mencolok seringnya lebih suka musim gugur sebagai musim favorit."

4. Musim Dingin

ilustrasi musim dingin

©Pixabay

"Dalam pengalaman saya, orang-orang yang mengatakan mereka menyukai musim dingin adalah mereka yang kurang suka bertualang," katanya. "Mereka cenderung menjadi anak rumahan dan merasa kurang nyaman ketika mereka keluar dari elemen mereka."

Demikian analisis singkat mengenai kaitan kepribadian dengan musim favorit. [tsr]

Baca juga:
Menurut Psikolog, Ini Cara Tepat Berkomunikasi dengan Pasangan Introvert
Tes Kepribadian Singkat, Objek Pertama yang Tampak Cerminkan Sifat dan Kebutuhanmu
Tes Kepribadian: Objek Pertama yang Terlihat Tunjukkan Caramu Jatuh Cinta

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tebak Kepribadian
  3. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini