4 Film Terbaik Makoto Shinkai, Kombinasi Animasi Memukau dan Cerita Mengharukan

Sabtu, 30 November 2019 01:09 Reporter : Tantri Setyorini
4 Film Terbaik Makoto Shinkai, Kombinasi Animasi Memukau dan Cerita Mengharukan Weathering With You. ©2019 CoMix Wave Films‎

Merdeka.com - Bukan Makoto Shinkai namanya jika tidak bisa memanjakan mata penonton dengan detail animasi yang indah, sekaligus menguras emosi dengan cerita yang menyentuh. Sineas dan animator yang digadang-gadang sebagai the next Hayao Miyazaki ini telah menghibur para pecinta animasi di seluruh dunia dengan karya-karya terbaiknya.

Belum pernah nonton film Makoto Shinkai? Coba simak judul-judul terbaik yang pernah diproduksinya berikut.

1 dari 4 halaman

1. The Garden of Words (2013)

 /></p>
<p style=Toho

The Garden of Words adalah film indah tentang hubungan seorang pemuda SMA yang bercita-cita menjadi pembuat sepatu dan wanita tak dikenal yang ditemuinya setiap berteduh dari hujan di taman Shinjuku Gyoen. Kisah cinta mereka yang tak banyak kata dan minim interaksi dipadu latar hijaunya Shinjuku Gyoen justru menimbulkan kesan romantis tersendiri.

Sayangnya dengan durasi 46 menit banyak yang berpendapat film ini terlalu pendek. Pasalnya kehidupan kedua tokoh utama dan hubungan mereka sebenarnya masih bisa dieksplorasi lebih jauh. Walaupun begitu, The Garden of Words tetap menyisakan rasa manis bagi siapa pun yang sudah menontonnya.

2 dari 4 halaman

2. 5 Centimeters Per Second

 /></p>
<p style=Media Factory

Kalau The Garden of Words mengusung drama, kisah romantis 5 Centimeters Per Second justru memadukan elemen fantasi dan fiksi ilmiah. Bercerita tentang kisah cinta Takaki dan Akari yang terhalang jarak dan waktu, dengan tiga bagian yang menceritakan keduanya saat masih SD, SMA, dan sebagai manusia dewasa.

Siap-siap tisu saat menonton film ini. Pasalnya kisah Takaki dan Akari akan membuatmu meresapi galaunya kehilangan dan cinta yang sulit terwujud.

3 dari 4 halaman

3. Weathering With You

 /></p>
<p style=2019 CoMix Wave Films

Judul ini adalah film feature keenam sekaligus film terpanjang Makoto Shinkai. Menampilkan kualitas visual terbaik, unsur fantasi, tawa, dan air mata, Weathering With You jelas termasuk film terbaik Shinkai.

Kisah Hina, si gadis pembawa cahaya mentari dan Hodaka di film ini bukan sekadar cerita romantis biasa. Ada pesan tersembunyi tentang fenomena perubahan iklim yang tengah menjadi perhatian dunia saat ini.

4 dari 4 halaman

4. Your Name

 /></p>
<p style= YouTube

Sampai saat ini, Kimi no Nawa alias Your Name masih sering disebut sebagai film terbaik Makoto Shinkai, bahkan setelah Weathering With You yang lebih anyar rilis. Salah satu film animasi terpopuler 2016 itu memang membuat banyak penonton menitikkan air mata. Detail visualnya pun benar-benar memanjakan mata.

Your Name berkisah tentang Taki dan Mitsuha, dua remaja yang tidak pernah bertemu sebelumnya, namun tiba-tiba bertukar tubuh. Kondisi mereka ini rupanya berkaitan dengan fenomena melintasnya komet di sebuah desa di Jepang. Berkat kepiawaian Makoto Shinkai, fenomena bencana alam bisa menjadi latar yang menyentuh hati untuk kisah cinta dua anak manusia.

Itulah film-film terbaik Makoto Shinkai yang layak masuk daftar tontonanmu. [tsr]

Baca juga:
Selain Maleficent, Ini 8 Live Action Animasi Legendaris Disney yang Layak Kamu Tonton
Lama Dinanti, One-Punch Man Season 2 Kejutkan Fans
Sudah Meninggal Dunia, Suara Aktor Ini Muncul Lagi di Toy Story 4
Dumbo, Sisi Manusiawi Si Gajah Terbang

Topik berita Terkait:
  1. Film Animasi
  2. Animasi
  3. Anime Jepang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini