12 Artis Termahal yang Pernah Jadi Bintang Iklan Sabun Eksklusif

Jumat, 20 September 2019 00:04 Reporter : Tantri Setyorini
12 Artis Termahal yang Pernah Jadi Bintang Iklan Sabun Eksklusif Artis cantik bintang iklan sabun. ©Instagram/KapanLagi.com

Merdeka.com - Cantik, berprestasi, dan punya citra positif. Itulah hal yang diharapkan dari seorang duta produk kecantikan dengan bayaran termahal. Termasuk bintang iklan sabun mandi yang brand image-nya begitu melekat di masyarakat.

Nama-nama seperti seperti Maudy Ayunda dan Bunga Citra Lestari adalah sosok selebriti ternama yang kini menjadi 'wajah' sebuah merek produk sabun kecantikan ternama. Kedua bintang tersebut tentunya sudah punya popularitas sebelum dikontrak sebagai duta merek sabun kecantikan. Namun kini nama mereka disejajarkan dengan selebriti internasional yang juga pernah menjadi duta produk yang sama. Misalnya Rachel Weisz, Aishwarya Rai, Priyanka Chopra, Jolin Tsai, dan Michelle Pfeiffer.

Siapa saja selebriti cantik tanah air yang pernah menjadi bintang iklan sabun ternama? Berikut ini beberapa di antaranya.

1 dari 12 halaman

Ida Iasha

Ida Iasha. Unilever/LUX/Instagram/idaiasha_fans

Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau lebih dikenal dengan nama Ida Iasha adalah aktris dan model yang bersinar di tahun 80-an hingga 90-an. Perempuan yang membintangi film Kanan Kiri OK dan Arini II itu sempat menjadi artis pujaan tanah air berkat paras bulenya yang jelita. Dia juga menjadi duta sebuah brand sabun kecantikan sejak tahun 80-an hingga 90-an.

Kini di usianya yang sudah 56 tahun, Ida Iasha masih terlihat memesona. Pemeran sinetron Salah Asuhan itu sudah menjadi ibu dari empat orang anak. Setelah rehat dari dunia akting untuk menekuni karir sebagai public relation di perusahaan teknologi informasi internasional, Ida kembali ke layar lebar di tahun 2007. Saat ini kabarnya sudah jarang terdengar.

2 dari 12 halaman

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari. Unilever/LUX/KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Pada masa jayanya sebagai selebriti, Desy Ratnasari sempat didapuk menjadi bintang sinetron termahal. Judul-judul sukses seperti Takdir, Anakku Terlahir Kembali, Melati, dan Cinta telah dikantunginya.

Desy juga sempat dikenal sebagai ratu iklan dan penyanyi yang cukup sukses. Salah satu lagunya yang masih diingat publik sampai sekarang adalah Tenda Biru.

Saat ini Desy yang telah berhijab lebih memilih karir sebagai politisi. Saat ini dia menduduki kursi DPR sebagai perwakilan Partai Amanat Nasional.

3 dari 12 halaman

Bella Saphira

Bella Saphira. Unilever/LUX/Instagram/bellasaphiraofficial

Sempat menjadi juara pemilihan Gadis Sampul di tahun yang sama dengan Desy Ratnasari, Bella Saphira Veronica Simanjutak juga hijrah ke dunia sinetron. Serial Dewi Fortuna yang sukses besar seolah mendatangkan keberuntungan besar baginya. Bella terpilih menjadi bintang iklan sabun ternama. Tawaran untuk menjadi bintang iklan dan presenter pun berdatangan kepadanya.

Tak banyak yang tahu kalau Bella juga memiliki bakat olah vokal. Sempat menjadi finalis Voice of Asia dan menelurkan sebuah album pula. Sayangnya karir menyanyi Bella tak sesukses karir aktingnya.

Kini di usia 46 tahun Bella lebih fokus menjalankan perannya sebagai istri seorang perwira militer, yaitu Mayor Jenderal H. Agus Surya Bakti.


4 dari 12 halaman

Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski. Unilever/LUX/Instagram/tamarableszynskiofficial

Perempuan berdarah Polandia dan Sunda ini sempat tercatat sebagai model catwalk dan bintang sinetron termahal Indonesia. Bahkan disebut-sebut sebagai Cindy Crawford-nya Indonesia.

Tamara menjadi model iklan sebuah merek sabun kecantikan ternama selama lebih dari 18 tahun. Ini memberikannya status sebagai bintang iklan sabun terlama.

Sampai saat ini Tamara masih aktif sebagai aktris, pemain teater, bintang iklan, dan duta berbagai organisasi. Penampilannya pun masih awet muda.


5 dari 12 halaman

Vira Yuniar

Vira Yuniar. Unilever/LUX/KapanLagi.com

Seiring popularitasnya yang meningkat berkat sinetron Abad 21 dan Air Mata Ibu, Vira Yuniar pun terpilih sebagai bintang iklan sebuah merek sabun ternama. Kontraknya tak berlangsung lama, namun publik masih mengingatnya sebagai salah satu bintang iklan sabun eksklusif tanah air.

Saat ini perempuan bernama asli Virliana Yuniar itu fokus mengasuh dua buah hatinya bersama aktor Teuku Ryan. Sesekali dia juga tampil di sinetron bersama sang suami.


6 dari 12 halaman

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo. Unilever/LUX/Instagram/therealdisastr

Tampaknya citra Dian Sastrowardoyo sebagai aktris cantik berprestasi memang pantas membuat dirinya terpilih sebagai bintang iklan sabun kecantikan. Kesempatan itu diraih Dian setelah namanya mencuat lewat film Ada Apa Dengan Cinta yang dianggap sebagai titik kebangkitan film nasional.

Mantan Gadis Sampul dan pemandu kuis Super Miliarder 3 Miliar itu juga mendirikan startup di bidang traveling photography dan menekuni bisnis kuliner. Tentu saja dia juga masih aktif di dunia akting. Penampilan teranyarnya bisa disaksikan di Aruna dan Lidahnya. Dia juga menjadi bagian dari superhero Jagat Sinema Bumilangit.


7 dari 12 halaman

Luna Maya

Luna Maya. KapanLagi.com/Instagram/lunamaya

Luna Maya mengawali karir sebagai model catwalk. Perempuan kelahiran Denpasar itu lantas merambah dunia film dan meraih kesuksesan luar biasa.

Karirnya memang sempat terjegal skandal, namun kini Luna tampak semakin sukses. Tak cuma meraih penghargaan lewat film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Luna berhasil menjalankan bisnis di bidang fashion dan kuliner. Profesi sebagai presenter televisi dan selebgram pun masih dilakoninya.

8 dari 12 halaman

Mariana Renata

Mariana Renata. Unilever/LUX/Instagram/marianadantecnyc

Perempaun berdarah Prancis, Jawa, Tionghoa, dan Italia ini menjadi bintang iklan sabun kecantikan sejak usia belasan tahun. Saat itu namanya belum terlalu dikenal publik. Namun paras cantik dan tubuh semampainya langsung membuat publik penasaran.

Saat ini, perempuan yang menggunakan nama Mariana Dantec itu berkarir sebagai model internasional. Dia diwakili oleh agensi NYC Wilhelmina Mainboard.


9 dari 12 halaman

Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung. Unilever/LUX/Instagram/nadyahutagalung

Walaupun usianya sudah 45 tahun, Nadya Hutagalung terlihat tak menua sedikitpun. Mantan bintang iklan sabun dan VJ pertama MTV Asia itu masih sering tampil di layar kaca, terutama sebagai host Asia's Next Top Model.

Model berdarah Batak dan Australia itu kini lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai aktivis lingkungan dan perancang perhiasan ramah lingkungan. Saat ini dia bermukim di Singapura dan termasuk selebriti berpengaruh di negara tersebut.


10 dari 12 halaman

Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan. Unilever/LUX/Instagram/atiqahhasiholan

Sama seperti Vira Yuniar, Atiqah Hasiholan juga tak terlalu lama menjabat sebagai duta iklan sabun kecantikan eksklusif. Namun citranya sebagai selebriti berprestasi masih tak tergoyahkan.

Istri aktor Rio Dewanto itu masih memanjakan para pecinta film dengan akting apiknya di karya-karya berbobot seperi Mantan Manten dan Wonderful Life.


11 dari 12 halaman

Dian Nitami

Dian Nitami. Unilever/LUX/Instagram/bu_deedee

Tahun 80-an hingga awal 2000-an adalah masa keemasan bagi karir keartisan Dian Nitami. Tak heran kalau dirinya dipilih sebagai bintang iklan sabun kecantikan. Namun Dian memutuskan untuk mundur di tahun 2004 karena merasa sudah waktunya ada regenerasi di dunia hiburan tanah air.

Saat ini dia lebih sering terlihat menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga dan yoga bersama sang suami, Anjasmara. Dan meskipun masih tampak awet muda, sebenarnya Dian sudah jadi nenek dari dua orang cucu, lho.


12 dari 12 halaman

Febby Febiola

Febby Febiola. Unilever/LUX/Instagram/febyfebiola_

Satu lagi mantan artis sinetron yang sempat jadi bintang iklan sabun kecantikan ternama. Febby Febiola yang dikenal sebagai Tante Amerika di sinetron Tersanjung.

Jarang tampil di layar televisi, kini Feby termasuk artis yang sukses dalam bisnis kecantikan, terutama lewat brand Rumah Kefir yang dia dirikan. Sebelumnya dia berbisnis Febiola Parfum yang juga sukses. Bahkan sempat membuatnya mendapat penghargaan kategori Celebrity Entertainment dari The Indonesian Small and Medium Business Entrepreneur Award pada tahun 2013. [tsr]

Baca juga:
Inilah Penampilan Sekarang 5 Artis Lawas yang Dulu Sangat Terkenal
Sebelum Aziz, Nur Tompel Orang Pertama yang Gunakan Ciri Khas Gagap
The Groove Ajak Pengunjung Java Jazz Festival 2019 Bernostalgia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini