10 Aktor Ini Sering Muncul di Film, Tapi Banyak yang Tak Tahu Namanya

Jumat, 8 November 2019 00:03 Reporter : Tantri Setyorini
10 Aktor Ini Sering Muncul di Film, Tapi Banyak yang Tak Tahu Namanya Aktor pendukung film. ©The Better India/HKMDB

Merdeka.com - Aktor dan aktris ini kelewat sering muncul di film sampai wajah mereka jadi familiar. Bahkan ada yang sudah membintangi ratusan judul film. Walaupun begitu, tak banyak yang mengetahui nama mereka.

Maklum, sebagian besar peran yang mereka dapat adalah supporting actor alias pemeran pembantu. Tetapi meskipun nama kurang dikenal, sosok mereka memang ikonis.

Berikut ini Merdeka.com menampilkan deretan aktor yang sering muncul di film, tetapi mungkin kamu nggak tahu namanya.

1 dari 10 halaman

Johnny Lever

Johnny Lever. ©The Better India

Film-film Salman Khan, Shah Rukh Khan, sampai Amitabh Bachchan, rasanya sosok pria kocak berkulit gelap ini selalu ada di sana. Perannya memang cenderung kurang krusial, tetapi selalu memberikan sentuhan komedi yang apik. Dialah Johnny Lever.

Johnny Lever adalah aktor dan komedian senior yang sangat dihormati di Bollywood. Dia juga termasuk salah satu stand-up comedian pertama India.

Boleh percaya atau tidak, pria ini sudah membintangi lebih dari tiga ratus film sejak debut di tahun 1984. Belasan nominasi penghargaan sinema pun sudah dikantunginya.

2 dari 10 halaman

Judy Greer

Judy Greer. ©REX/Shutterstock

Judy Greer adalah aktris yang sering banget muncul di film-film komedi romantis di awal tahun 2000-an. Sebagian besar perannya adalah sahabat si tokoh utama wanita, entah itu di The Wedding Planner, 27 Dresses, What Women Want, atau 3 Going on 30.

Green juga membintangi sederet serial televisi populer, antara lain Arrested Development, Two and a Half Men, Its Always Sunny in Philadelphia, Californication, Modern Family, The Big Bang Theory, dan How I Met Your Mother.

3 dari 10 halaman

Ng Man-Tat

Ng Man-tat. ©Miramax

Masih ingat biksu genit yang menemani Boboho di franchise Shaolin Popey? Atau penasaran siapa nama aktor kocak berkumis yang sering jadi paman Stephen Chow? Pria itu adalah Ng Man-Tat, aktor kelahiran Fujian, China.

Ng dikenal sebagai Paman Tat di industri perfilman Hong Kong. Pasalnya dia memang paling sering berperan sebagai sosok paman bagi karakter utama di film-film yang dia bintangi.

Ng Man-Tat adalah aktor veteran yang populer lewat film komedi bergenre mo lei tau, terutama bareng Stephen Chow. Tetapi dia juga bisa memainkan peran serius seperti yang ditunjukkannya di film Portland Street Blues, Lee Rock, dan drama The Hospital.

Ng Man-Tat sudah pernah mendapat belasan penghargaan untuk peran komedinya dan nominasi Best Supporting Actor di Golden Bell Awards 2007 untuk peran antagonisnya di serial Taiwan The Hospital.

4 dari 10 halaman

Clea DuVall

Clea DuVall. ©Dimension Films

Aktris yang satu ini paling sering kebagian peran sebagai karakter lesbian atau setidaknya cewek pemberontak yang dikira lesbian. Beberapa judul filmnya yang populer adalah But I'm a Cheerleader, Girl, Interrupted bareng Angelina Jolie, serta The Faculty yang dibintangi bersama Elijah Wood.

DuVall juga pernah membintangi serial Carnivle, Heroes, American Horror Story, dan The Lizzie Borden Chronicles. Saat ini aktingnya bisa kita saksikan lewat serial The Handmaid's Tale. Lagi-lagi menjadi seorang perempuan lesbian.

5 dari 10 halaman

Barry Shabaka Henley

Barry Shabaka Henley. ©Alchetron

Aktor Barry Shabaka Henley mungkin diingat sebagian besar penonton sebagai detektif FBI atau anggota kepolisian bertampang lempeng di film-film kriminal. Aktor Amerika Serikat kelahiran tahun 1954 ini sudah membintangi banyak sekali film Hollywood, meskipun bukan sebagai karakter utama. Dia juga diingat publik karena bekerjasama dengan sutradara Michael Mann sampai lima kali.

6 dari 10 halaman

Heather Matarazzo

Heather Matarazzo. ©Walt Disney Pictures

Kalau Judy Greer selalu jadi sahabat tokoh utama di film komedi romantis, Heather Matarazzo selalu kebagian peran sebagai cewek cupu di film-film remaja tahun 2000-an. Aktris berlesung pipi ini paling diingat publik lewat perannya sebagai sahabat Anne Hathaway di dwilogi The Princess Diaries.

Matarazzo mulai dikenal sejak berperan sebagai Dawn Wiener yang eksentrik di Welcome to the Dollhouse (1995). Selain itu, dia juga membintangi The Devil's Advocate, Scream 3, Sorority Boys, Saved!, dan Hostel: Part II.

7 dari 10 halaman

Egi Fedly

Egi Fedly. ©KapanLagi.com

Kalau di Indonesia ada Egi Fedly, aktor 63 tahun yang kerap wira-wiri di layar kaca atau film tanah air. Egi Fedly adalah aktor dan pemusik yang sering menjadi karakter antagonis di sinetron dan film, termasuk di film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak dan Pengabdi Setan yang tayang di tahun 2017.

8 dari 10 halaman

Kim Mi-kyung

Kim Mi-kyung. ©Wikimedia Commons

Aktris Korea Selatan, Kim Mi-kyung sudah mengantungi belasan judul film dan puluhan drama. Dia juga sudah bekerjasama dengan Hallyu stars seperti Jang Na-ra, Lee Min-ho, Yoon Eun-hye, So Ji-sub, Park Yoo-chun, Hyun Bin, Jo In-sung, sampai Kim Tae-hee.

Kim hampir selalu kebagian peran sebagai sosok ibu bagi tokoh utama film atau drama yang diperankannya. Terakhir dia memerankan ibu Park Min-young di Her Private Life.

9 dari 10 halaman

Richard Ng

Richard Ng. ©HKMDB

Richard Ng atau dikenal juga dengan nama Richard Woo adalah aktor senior di industri perfilman Hong Kong. Dia diingat publik lewat peran komedi di film laga tahun 1980-an dan 1990-an.

Sejumlah nama besar yang pernah bekerjasama dengannya antara lain Jackie Chan, Sammo Hung, Michelle Yeoh, Andy Lau, dan Jet Li. Mungkin kamu masih ingat film Lucky Star dan Mr. Vampires III yang dibintanginya.

Sayangnya, saat ini Richard Ng tengah berjuang melawan gagal ginjal.

10 dari 10 halaman

Al Leong

Al Leong. ©HKMDB

Aktor Al Leong sering muncul di film-film laga Hollywood, biasanya sebagai karakter antagonis dengan kumis Fu Manchu yang ikonis. Kadang malah tanpa dialog sama sekali.

Al Leong adalah seorang aktor dan stuntman di Hollywood. Meskipun perannya selalu sebagai supporting actor, sebenarnya dia adalah seorang pemain laga yang mumpuni. Sejumlah cabang beladiri dikuasainya, antara lain kung fu Shaolin utara, tae kwon do, kali, dan jujutsu. Dua filmnya yang paling diingat penonton mungkin adalah Lethal Weapon dan Die Hard.

Itulah deretan aktor dan aktris yang sering tampil di film, tetapi namanya jarang diketahui penonton. [tsr]

Baca juga:
Tenar di Zamannya, Begini Kabar Terbaru Bintang Kung fu Era 90-an
Kabar 12 Bintang Telenova Lawas, Ada yang Jadi Ibu Negara

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini